Bergabung dengan Komisi I DPR RI, Apa yang Membuat Pasha Ungu tertarik? -->

Header Menu


Bergabung dengan Komisi I DPR RI, Apa yang Membuat Pasha Ungu tertarik?

Nia
Jumat, 04 Oktober 2024



Sterilnews.com - Pasha Ungu, lebih dikenal dengan nama Sigit Purnomo Syamsuddin Said, merupakan salah satu anggota DPR terpilih periode 2024-2029. Baru-baru ini, dia menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Komisi I DPR RI. 


Sebagai seorang yang memiliki banyak koneksi di TNI, keputusannya tersebut tentu menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak. Apa yang sebenarnya membuat Pasha tertarik pada Komisi I?


Menurut Pasha, pekerjaan di Komisi I tidak hanya sebatas mengenai TNI. Meskipun begitu, koneksi yang dimiliki Pasha dengan TNI tentunya sangat berharga dalam kerangka pembahasan kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara. 


Pasha juga menyampaikan bahwa dirinya ingin terlibat secara aktif dalam memajukan bidang pertahanan Indonesia dan kesejahteraan para prajurit TNI.


Namun, lebih dari itu, Pasha juga menyadari bahwa Komisi I tidak hanya berbicara mengenai pertahanan negara semata. Di Komisi I, kebijakan luar negeri, kerja sama internasional, hingga komunikasi antarbudaya menjadi hal-hal yang dibahas secara intensif. 


Hal-hal tersebut juga sejalan dengan minat Pasha dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya sebagai negarawan.


Tidak diragukan lagi, keputusan Pasha untuk bergabung dengan Komisi I tentu tidak hanya didasarkan pada satu faktor saja. Dari penjelasan yang ia berikan, jelas bahwa Pasha memiliki minat dan keinginan yang besar untuk terlibat secara aktif dalam pembahasan isu-isu strategis yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan negara. 


Selain itu, minatnya dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya di bidang luar negeri menjadi salah satu motifasi utama bagi Pasha.


Tentu saja, keberadaan Pasha sebagai seorang anggota DPR di Komisi I tentu saja akan membawa pengaruh besar bagi diskusi dan kesepakatan-kesepakatan yang diambil. Dengan koneksi yang dimilikinya dalam tubuh TNI, Pasha akan menjadi salah satu anggota yang sangat berharga dalam pembahasan bidang pertahanan.


 Namun, keterlibatannya di Komisi I tentunya bukan hanya sebatas untuk memperjuangkan komponen pertahanan semata-mata, melainkan untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan.


Tag Terpopuler