Tuan Rumah Indonesia Mulai Petualangan di Piala AFF U-19 2024 -->

Header Menu


Tuan Rumah Indonesia Mulai Petualangan di Piala AFF U-19 2024

Nia
Rabu, 17 Juli 2024



Sterilnews.com - Piala AFF U-19 2024 telah dimulai, dan sebagai tuan rumah, timnas Indonesia dipercaya untuk memberikan penampilan terbaiknya. 


Di grup A, Garuda Muda tergabung bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Duel pertama mereka akan melawan Filipina pada Rabu (17/7) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Hanya tiga juara grup yang akan lolos langsung ke semifinal, sementara satu slot sisanya akan diberikan kepada runner-up terbaik. 


Oleh karena itu, Indonesia harus meraih finis teratas di Grup A untuk memastikan tempat di fase gugur.


Pelatih Indra Sjafri membawa 23 nama ke turnamen kali ini, termasuk Iqbal Gwijangge, Jens Raven, Dony Tri Pamungkas, hingga Arkhan Kaka Putra Purwanto. 


Turnamen ini juga menjadi persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan datang pada September.


Meski menjadi tuan rumah, perjalanan Indonesia di ajang ini tidak akan mudah. Namun, kita tidak boleh menyerah begitu saja. Timnas Indonesia pernah menjadi juara di ajang AFF U-19, tepatnya pada tahun 2013 silam. 


Saat itu, Garuda Muda juga dilatih oleh Indra Sjafri dan diperkuat oleh sejumlah nama besar seperti Evan Dimas dan Hansamu Yama.


Kita semua mendukung timnas Indonesia di ajang ini. Selain itu, mari juga mendukung pemain-pemain muda kita agar dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. 


Bagaimanapun juga, mereka adalah masa depan sepak bola Indonesia. Kita berharap timnas Indonesia dapat memberikan penampilan terbaiknya di Piala AFF U-19 2024 ini, dan terus tumbuh menjadi timnas yang semakin kuat dan merakyat.

Tag Terpopuler