Timnas U16 Indonesia Tersingkir di Semifinal Piala AFF U16 2024 -->

Header Menu


Timnas U16 Indonesia Tersingkir di Semifinal Piala AFF U16 2024

Nia
Selasa, 02 Juli 2024



Sterrilnews.com - Timnas U16 Indonesia harus menelan kekalahan dari Australia dengan skor 3-5 pada semifinal Piala AFF U16 2024. Meskipun sempat memimpin pada awal pertandingan, namun gol-gol yang dikemas oleh Amlani Tatu, Quinn Macnicol, dan Anthony Didulica membuat Indonesia harus pulang lebih awal.


Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dari kedua tim. Namun, Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 setelah Raihan Apriansyah mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.


Gol pertama bagi Indonesia dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit keempat. Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama karena Australia berhasil menyamakan skor pada menit ke-24 lewat Amlani Tatu. Gol kedua Australia datang pada menit ke-45+3 melalui Quinn Macnicol.


Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada masa injury time babak pertama. Gol tersebut diawali oleh sebuah lemparan ke dalam dan muntahnya bola di depan gawang Australia.


Namun, Australia kembali mencetak gol pada babak kedua. Sepanjang babak kedua, Indonesia mencoba untuk menyamakan kedudukan tetapi sayangnya tidak berhasil. Satu-satunya gol Indonesia pada babak kedua dicetak oleh Josh Holong pada masa injury time.


Kekalahan ini tentu saja mengecewakan bagi para pemain dan suporter timnas Indonesia. Namun, kekalahan ini seharusnya bisa dijadikan sebagai pelajaran untuk terus memperbaiki tim di masa yang akan datang.


Melihat performa yang ditunjukkan oleh timnas U16 Indonesia, kita dapat melihat bahwa mereka memiliki potensi yang besar. Diharapkan kedepannya, mereka akan terus memperbaiki kualitas permainan dan meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan.


Tag Terpopuler