Timnas U16 Indonesia Menang Besar 5-0 Atas Vietnam dalam Perebutan Juara 3 Piala AFF U16 2024 -->

Header Menu


Timnas U16 Indonesia Menang Besar 5-0 Atas Vietnam dalam Perebutan Juara 3 Piala AFF U16 2024

Nia
Rabu, 03 Juli 2024

 


Sterilnews.com - Timnas U16 Indonesia berhasil menang besar 5-0 atas Vietnam dalam perebutan posisi ketiga Piala AFF U16 2024. Gol-gol kemenangan Indonesia pada Rabu, 3 Juli 2024, di Stadion Manahan, Solo ini dicetak oleh Zahaby Gholy (2 gol), Daniel Alfrido (2 gol), dan Dafa Zaidan.


Meski kurang berhasil meraih medali emas Piala AFF U16 2024, kemenangan ini memberikan kebanggaan bagi Garuda Muda yang telah berhasil mempertahankan tradisi dalam 4 edisi beruntun sejak 2018, yaitu tidak pernah finis di bawah 3 besar.


Vietnam harus menerima kekalahan atas Indonesia yang menjadi penghalang mereka dalam tiga edisi pemungkas. Pada 2019, Vietnam kalah dari Garuda Muda di pertandingan perebutan juara 3. Selang tiga tahun, Vietnam kembali gagal mengalahkan Indonesia, kali ini dalam babak final. Pada pertandingan kali ini, Garuda Muda kembali memenangkan pertandingan melawan Vietnam.


Pada babak pertama, Timnas U16 Indonesia berupaya untuk langsung menekan Vietnam dan berhasil memperoleh beberapa kesempatan baik untuk mencetak gol. Namun, Vietnam tidak menyerah dan berhasil melakukan beberapa tendangan sudut beruntun.


Kembali mengancam, Garuda Muda membuat Vietnam terkejut dengan gempuran mendadak. Setelah beberapa tekanan dari Garuda Muda, akhirnya Zahaby Gholy berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-45 sebelum turun minum dengan skor 2-0.


Vietnam lebih aktif di paruh kedua dan menyerang lebih keras sampai mendapatkan hadiah tendangan bebas. Namun, tembakan Nguyen Thai Hoa masih bisa ditangkis oleh kiper Indonesia, Danfa Al Gasemi.


Momentum kembali datang lagi pada menit ke-75 ketika Indonesia nyaris mencetak gol ketiga melalui Evandra Florasta, namun pemain Vietnam cekatan untuk menghalau. Setelah beberapa serangan balik, pada akhirnya Daniel Alfrido berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-82.


Skor akhir 5-0 untuk Timnas Indonesia, Garuda Muda menjadi juara 3 Piala AFF U16 2024 dengan kemenangan yang sangat spektakuler. Timnas U16 Indonesia selanjutnya akan berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Tag Terpopuler