Tidak Mau ke Timur Tengah, Apakah MLS Akan Menjadi Destinasi Selanjutnya Manuel Neuer? -->

Header Menu


Tidak Mau ke Timur Tengah, Apakah MLS Akan Menjadi Destinasi Selanjutnya Manuel Neuer?

Nia
Sabtu, 06 Juli 2024

 


Sterilnews.com - Manuel Neuer, kiper legendaris Bayern Munich, sedang adem ayem menjelang masa pensiunnya. Setelah hampir satu setengah dekade secara konsisten menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Bayern, Neuer mulai melirik opsi karier setelah masa kontraknya habis pada musim panas mendatang.


Beberapa waktu lalu, kabar mengenai Neuer yang membuka opsi pindah ke tim asal Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), menjadi sorotan. Namun, belum lama ini Neuer memberikan pernyataan bahwa ia tidak tertarik meneruskan karier di Timur Tengah.


Meski begitu, opsi pindah ke MLS tetap menjadi alternatif menarik bagi Neuer. Bahkan, Neuer sudah berbicara dengan rekan setimnya di Bayern Munich yang pernah bermain di MLS, Bastian Schweinsteiger, untuk mengetahui lebih banyak tentang liga tersebut.


Namun, terdapat hal yang masih mengganjal Neuer untuk memutuskan hijrah ke Amerika Serikat. Lapangan sintetis yang menjadi standar di MLS kurang ideal bagi seorang kiper sekelas Neuer. Sebagai pemain yang identik dengan penampilan luar biasa di lapangan hijau, Neuer harus mempertimbangkan lebih jauh sebelum membuat keputusan.


Walaupun begitu, Neuer tetap membuka diri untuk menerima tawaran dari klub manapun. Namun, saat ini Bayern Munich masih dianggap sebagai tempat yang terbaik bagi dirinya untuk berkarier. Kebersamaannya dengan klub selama 15 tahun, lingkungan yang mendukung, dan skuad yang kuat, menjadi beberapa alasan mengapa Neuer enggan pindah ke tempat lain.


Meski tidak ada yang pasti, masa depan Neuer kemungkinan akan terus diwarnai dengan pertanyaan soal ke mana ia akan melanjutkan karier. Namun, satu hal yang bisa dipastikan adalah, Neuer tidak akan berlabuh di Timur Tengah meskipun ada tawaran yang menggiurkan. Jadi, apakah MLS akan menjadi destinasi selanjutnya bagi kiper hebat asal Jerman ini? Kita tunggu saja.

Tag Terpopuler