Spanyol Menuju Semifinal Euro 2024 Setelah Kalahkan Jerman 2-1 -->

Header Menu


Spanyol Menuju Semifinal Euro 2024 Setelah Kalahkan Jerman 2-1

Nia
Sabtu, 06 Juli 2024


Sterilnews.com - Timnas Spanyol berhasil menekuk Timnas Jerman dengan skor 2-1 dalam pertandingan perempat final Euro 2024. Gol dari Dani Olmo dan Mikel Merino membuat La Furia Roja melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang timnas Prancis vs Portugal.


 Pertandingan berlangsung di Stuttgart Arena, di mana Spanyol menunjukkan dominasi permainan sejak menit awal. 


Namun, cedera Pedri di menit ke-7 menjadi kejutan dan berdampak pada permainan Spanyol. Walaupun begitu, aksi solid dari Lineup Spanyol dan gol-gol yang dicetak oleh Olmo dan Merino, mampu memastikan tiket semifinal untuk negara berlambang "El Matador".


Babak pertama dimulai dengan serangan awal yang dilancarkan oleh Pedri namun bola masih bisa diamankan oleh Neuer. 


Limabelas menit kemudian, Jerman mempunyai peluang dari sundulan Kai Havert tetapi bola masih bisa ditangkap oleh Simon. 


Spanyol terus mengancam melalui beberapa tembakan jarak jauh, namun tidak ada satupun yang berhasil mencetak gol. Sampai akhir babak pertama, skor bertahan 0-0.


Memasuki babak kedua, Jerman memulai dengan memasukkan dua pemain baru ke dalam lapangan. Namun justru Spanyol yang berhasil membuka keunggulan melalui Dani Olmo di menit ke-51 setelah melakukan pergerakan di sekeliling kotak penalti dan menjebloskan bola ke dalam gawang Jerman.


Namun, gol itu tak membuat Jerman menyerah. Mereka terus menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88 melalui gol Florian Witz. 


Tapi Spanyol yang tak ingin kalah, mencetak gol penentu kemenangan melalui penyundulan Mikel Merino di penghujung babak tambahan waktu. Skor akhir 2-1 untuk Spanyol.


Dalam statistik pertandingan, Spanyol mendominasi dalam jumlah tembakan dengan 18-23 dan penguasaan bola 48%-52%. 


Walau punya tempo permainan yang cepat, Jerman kalah dari sisi akurasi tembakan di mana Spanyol memiliki 6-5 shots on target. Gol dari Olmo dan Merino menjadi penentu kemenangan timnas Spanyol dalam pertandingan yang intens ini.


Semoga dengan kemenangan ini, timnas Spanyol dapat memberikan permainan terbaik dalam babak semifinal untuk menghadapi pemenang timnas Prancis dan Portugal. Bagaimana dengan pertandingan selanjutnya? Kita tunggu saja dan terus dukung negara kita!

Tag Terpopuler