Minim Perhatian Pemerintah : Adoy Karang Taruna Kabupaten Bogor Menilai Pemkab Bogor Gagap Dalam Atasi Stunting -->

Header Menu


Minim Perhatian Pemerintah : Adoy Karang Taruna Kabupaten Bogor Menilai Pemkab Bogor Gagap Dalam Atasi Stunting

Nia
Kamis, 18 Juli 2024

 


Sterilnews.com - Sahrul maulana warga kelurahan harapan jaya Cibinong, Bogor, mengekspresikan kekecewaannya terhadap kurangnya pelayanan kesehatan dan sosial serta perhatian dari pemerintah Kabupaten Bogor dalam menangani kasus stunting di wilayah mereka. 


Bagi warga yang mengalami kasus tersebut, masalah ini merupakan hal yang penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dari pihak pemerintah.


Meskipun stunting telah diakui sebagai masalah kesehatan global, upaya pencegahan dan penanganan dalam kasus ini kurang mendapatkan prioritas dari pemerintah Kabupaten Bogor. 




Dalam keterangannya sahrul menilai tidak adanya bentuk perhatian maupun solusi dari pemerintah kabupaten bogor terkait anaknya yang berusia 2 Bulan namun berat badanya kurang dari standart dan harus dibantu dengan susu khusus yang terbilang mahal harganya.


" Ya dari semenjak lahir memang anak saya sudah di data baik sama Puskesmas Maupun Posyandu dll, Anak saya berat badanya kurang seperti pada bayi normal umumnya sehingga dokter memberi resep untuk membeli susu khusus yang terbilang sangat mahal sekali bagi saya" Jelasnya


"Tapi setelah pendataan itu tidak ada tindak lanjut lagi seperti apa penangannya,Saya sudah tanya kesana - kesini jawabannya nggak ada solusi mereka ( Puskesmas ) hanya menyiapkan susu khusus untuk usia 1 Tahun sedangkan anak saya baru 2 Bulan" Tambahnya


Namun, harapan bagi warga terkait penanganan kasus stunting tersebut tetap ada. 


Karang Taruna Kabupaten Bogor turun tangan membantu warga dan menuntut perhatian dari pemerintah terhadap kasus stunting. 


Peran Karang Taruna dalam memberikan bantuan bagi warga bisa menjadi jalan keluar dari ketidakmampuan pemerintah dalam menangani kasus stunting. 


Ini merupakan bukti kuat bahwa ketika warga bersatu dan bekerja sama, mereka dapat mempengaruhi pemerintah untuk bertindak dan memberikan perhatian yang lebih terhadap masalah ini.


Adoy, Humas  Karang Taruna Kabupaten Bogor, turun tangan membantu warga yang mengalami stunting akibat kurang gizi, dan mendorong pemerintah untuk lebih peduli terhadap kasus stunting di wilayah tersebut.



" Hari ini kita bisa lihat bagaimana pemerintah kabupaten bogor gagap dalam mengatasi kasus stunting, Bayangkan warganya yang hanya berjarak kurang lebih sekitar 2 KM dari pusat pemerintahan tidak ada perhatian serius dalam penanganan kesehatan ini dan saya bisa beranggapan bahwa pemerintah kabupaten bogor gagal dalam tangani stunting" Ungkapnya



"Hari ini saya coba mengetuk hati pemerintah untuk lebih peka terhadap permasalahan stunting ini, Alhamdulilah kami karang taruna  peduli dan ada sedikit rizki untuk berbagi pada mereka yang sedang berjuang dalam melawan gizi buruk atau stunting ini" Tambahnya


Dalam menjalankan tugasnya, Pemerintah Kabupaten Bogor perlu mencari tahu alasan utama yang menghambat penanganan kasus stunting dan berupaya bersama-sama dengan warga untuk mengatasi masalah tersebut. 


Warga juga perlu mendapatkan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik tentang stunting sebagai langkah awal untuk mencegah dan mengatasi penyakitnya.


Terakhir, menjalin kerja sama antara pemerintah dan masyarakat setempat sangat diperlukan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan warga. 


Stunting adalah masalah yang membutuhkan perhatian dan tindakan, dan harus menjadi prioritas dalam upaya kesejahteraan warga Kabupaten Bogor.


TONTON SELENGKAPNYA




Tag Terpopuler