Menantikan Final Euro 2024: Daftar Top Skor dan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Inggris -->

Header Menu


Menantikan Final Euro 2024: Daftar Top Skor dan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Inggris

Nia
Kamis, 11 Juli 2024


Yodha Media Indoinesa- Akhir pekan ini, kita akan menyaksikan final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris. Setelah menang dengan skor serupa di babak semifinal, Harry Kane menjadi salah satu kandidat peraih golden boot Euro 2024. Dengan sumbangan satu gol dari titik putih penalti, Kane saat ini mengoleksi total tiga gol, seiring dengan pemain gelandang-serang Spanyol, Dani Olmo. Persaingan perebutan predikat top skor Euro 2024 mencapai puncaknya dalam pertandingan final nanti.


Untuk Inggris, kemenangan atas Belanda memastikan tiket menuju partai puncak turnamen empat tahunan ini, dan juga merupakan pencapaian kedua berturut-turut sejak final 2020. Ada harapan bahwa Harry Kane bisa memecahkan rekor mentasbihkan diri sebagai striker Inggris tertajam di kompetisi antara negara Benua Biru ini, khususnya setelah melewati raihan pemain legendaris Alan Shearer, yang sama-sama mengantongi tujuh gol sepanjang turnamen.


Walau demikian, Kane sudah memegang rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris sepanjang masa, dengan total koleksi 66 gol dan 97 caps untuk The Three Lions, mengungguli posisi kedua yang dipegang oleh mantan striker Manchester United Wayne Rooney dengan koleksi 53 gol dari 120 penampilan.


Bagi Inggris, kemenangan di final nanti bakal menjadi trofi juara pertama mereka dalam sejarah Euro. Spanyol, di sisi lain, sedang dalam pencarian trofi keempat mereka setelah mengangkat piala pada 1964, 2008 dan 2012. Kita tunggu saja hasil akhirnya pada Senin 15 Juli 2024 di Stadion Olimpiade Berlin.


Sementara itu, rekor pencetak gol terbanyak secara keseluruhan dalam sejarah Euro hingga saat ini tetap dipegang oleh Cristiano Ronaldo dari Portugal dengan 14 gol, diikuti oleh Michel Platini dari Prancis dengan 9 gol dan beberapa legenda sepak bola Eropa lainnya. Namun, Kane memegang harapan untuk meraih top skor Euro 2024, dan tentunya menjadi topik diskusi hangat bagi para

Tag Terpopuler