Ketika Mimpi Belanda Pecah, Ronald Koeman Tetap Bangga dengan Timnas Belanda -->

Header Menu


Ketika Mimpi Belanda Pecah, Ronald Koeman Tetap Bangga dengan Timnas Belanda

Nia
Kamis, 11 Juli 2024


Steril.com - Belanda harus rela pulang dari turnamen Euro 2024 pada semifinal setelah kalah dari Inggris dengan skor 1-2. Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda, merasa kecewa tetapi tetap bangga dengan penampilan yang diperlihatkan oleh timnya.


Belanda memulai pertandingan dengan sangat baik, berhasil mencetak gol pertama dari kaki Xavi Simons di menit ke-21. 


Namun, kesalahan yang dilakukan oleh Denzel Dumfries memungkinkan Inggris untuk menyamakan skor di menit ke-79 melalui tendangan penalti dari Harry Kane.


 Belanda juga berada di bawah tekanan ketika Inggris mencetak gol kemenangan di menit ke-90, melalui gol dari pemain pengganti Ollie Watkins.


Meskipun jatuh di semifinal, Ronald Koeman tetap memberikan apresiasi yang tinggi untuk perjuangan timnas Belanda. Ia merasa kecewa dengan hasil akhir, tetapi tetap bangga dengan cara anak asuhnya bermain dan berjuang di turnamen ini.


"Saya kecewa. Pertandingan dimulai sangat baik untuk kami dan kami mencetak gol. Setelah itu, kami punya masalah di lini tengah, dan pemain seperti Phil Foden dan Bellingham bisa mendapatkan peluang," kata pelatih Belanda, Ronald Koeman.


Pemain inti Belanda, Memphis Depay juga terpaksa harus ditarik keluar pada pertandingan tersebut di menit ke-35. Meskipun demikian, Ronald Koeman mengaku senang dengan performa Joey Veerman yang telah menggantikan Memphis Depay dengan baik.


"Saya tak bisa bilang kami tak beruntung karena itu gol yang bagus. Kami bisa bangga dengan timnas Belanda karena sudah menjalani turnamen dengan baik," lanjut Ronald Koeman.


Meskipun harus rela pulang lebih awal dari turnamen tersebut, prestasi yang diperlihatkan oleh timnas Belanda di Euro 2024 patut diapresiasi. Semua pemain dan pelatih tetap melakukan yang terbaik hingga akhir permainan dan berjuang untuk mencapai mimpi mereka. Ronald Koeman tetap bisa membangun timnas Belanda untuk kembali berani bermimpi dan mengejar prestasi mereka di masa depan.

Tag Terpopuler