Final Copa America 2024: Argentina vs Kolombia - Siapa yang akan Juara? -->

Header Menu


Final Copa America 2024: Argentina vs Kolombia - Siapa yang akan Juara?

Nia
Kamis, 11 Juli 2024


Sterilnews.com - Dua tim yang begitu fenomenal, Timnas Argentina dan Timnas Kolombia, akan berhadapan di final Copa America 2024. Pertarungan untuk merebut trofi juara tertinggi kawasan Amerika Selatan tersebut akan digelar pada hari Senin, 15 Juli 2024 mendatang. 


Inilah final ke-30 bagi Argentina, dengan 15 gelar juara sudah di tangan, sementara Kolombia mencatatkan kembali keikutsertaannya di final setelah lebih dari satu dekade. Lalu siapa yang akan menjadi juara edisi ke-48 Copa America ini?


Argentina melaju ke final tanpa merasakan kekalahan, mencetak delapan gol dan hanya kebobolan sekali. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 2-0 atas Kanada pada babak semifinal, dan siapa yang tak kenal Messi? Pesepakbola ini akan kembali menunjukkan bakat terbaiknya di lapangan. 


Argentiana juga akan mengandalkan kemampuan Julian Alvarez, Pemain muda ini menyumbangkan dua gol dari lima gol dari Argentina di turnamen ini.


Di sisi lain, Kolombia menunjukkan performa impresif di Copa America 2024. Pasukan Nestor Lorenzo memulai perjalan dengan menjadi juara Grup D, meraih tujuh poin. 


Lalu Kolombia menang 1-0 atas Uruguay di babak semifinal berkat gol kemenangan dari Jefferson Lerma. 


James Rodriguez juga membawa permainan brilian di turnamen ini, dan Los Cafeteros tidak kebobolan sama sekali pada laga 8 Besar dan semifinal.


Duel Argentina dan Kolombia pada final diprediksi akan sangat menarik. Lionel Messi dan James Rodriguez dipastikan akan adu kreatif. 


Lalu, ada Julian Alvarez dan Luis Diaz yang akan bersaing untuk bisa mencetak gol. Pertemuan terakhir kedua tim di babak grup telah dimenangkan Argentina dengan skor tipis 1-0, di mana gol tunggal Lautaro Martinez membawa Argentina meraih kemenangan.


Jangan lewatkan pertandingan final Copa America 2024 antara Timnas Argentina dan Timnas Kolombia pada Senin, 15 Juli 2024. Saksikan bagaimana kedua tim akan saling meladeni, dan siapakah yang akan menjadi juara. 


Bagi para penonton, duel spektakuler ini tentunya akan menghibur, menginspirasi, dan memberikan pengalaman baru serta wawasan lebih dalam tentang gaya permainan sepak bola Amerika Selatan.

Tag Terpopuler