Argentina Juara Copa America 2024: Kehebatan Lautaro Martinez Membawa Kemenangan di Babak Extra Time -->

Header Menu


Argentina Juara Copa America 2024: Kehebatan Lautaro Martinez Membawa Kemenangan di Babak Extra Time

Nia
Senin, 15 Juli 2024

 


Sterilnews.com - Argentina berhasil keluar sebagai juara Copa America 2024 setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Kolombia pada babak extra time. Gol semata wayang dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-112. 


Lionel Messi, yang harus keluar pada menit ke-66 karena cedera, menjadi saksi menonton perolehan gelar juara di bangku cadangan.


Pada babak pertama dan kedua, kedua tim saling mengancam dan menciptakan peluang. Julian Alvarez dan Luis Diaz langsung mengancam gawang lawan di menit pertama babak pertama, namun kedua peluang tersebut belum mampu menemukan sasaran.


Peluang-peluang terus diciptakan oleh kedua tim. Pada menit ke-7, giliran Kolombia yang mendapatkan kesempatan lewat tendangan voli John Cordoba yang mengenai tiang kanan gawang Argentina. Begitu pun pada menit ke-13, Carlos Cuesta hampir saja membuka keunggulan Kolombia jika sundulannya tidak tepat mengarah kepada kiper Argentina.


Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling menyerang pada babak kedua. Namun, serangan yang semakin lama semakin intensif ini belum menghasilkan gol hingga peluit berakhir.


Babak extra time harus dimainkan untuk menentukan juara Copa America. Pada menit ke-112, Lautaro Martinez sukses mencetak gol yang menjadi gol kemenangan Argentina setelah tendangan kaki kiri yang dilakukan dari jarak dekat.


Argentina harus kerja keras untuk meraih gelar juara Copa America 2024. Selain itu, mereka juga mengalami gangguan saat pertandingan baru dimulai karena beberapa penonton masuk ke dalam stadion tanpa tiket. 


Namun, usaha tim La Albiceleste terbayar setelah berhasil menang di final dan meraih gelar Copa America.

Tag Terpopuler