Timnas Indonesia Terundi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia -->

Header Menu


Timnas Indonesia Terundi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Nia
Kamis, 27 Juni 2024


Sterilnews.com - Pada Kamis siang (27/6/2024), Asian Football Confederation (AFC) telah mengumumkan hasil drawing atau undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia yang berada di Pot 6 terundi di Grup C, bersaing dengan China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.


Di putaran ketiga ini, ke-18 tim akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing dihuni oleh enam tim. Nantinya, dua tim teratas di setiap grup akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. 


Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat akan lolos ke putaran keempat.


Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang cukup kuat di Grup C, dan semuanya memiliki sejarah yang kuat di kancah sepak bola internasional. 


Garuda harus bekerja keras dan bermain dengan performa terbaik untuk bersaing meraih posisi teratas di grup ini.


Skuad Garuda dipastikan akan diuji ketangguhannya saat melawan Arab Saudi yang saat ini berada di peringkat 47 dunia, serta Australia yang berada di peringkat 44 dunia.


Ditambah lagi dengan China dan Jepang yang masuk ke jajaran 100 besar peringkat dunia FIFA dan Bahrain yang juga diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.


Namun, dengan pelatih baru Shin Tae-yong dan kualitas pemain yang semakin baik, Timnas Indonesia diharapkan dapat bersaing untuk meraih posisi teratas di Grup C dan melaju ke putaran selanjutnya. Semoga sukses untuk Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tag Terpopuler