Pilkada Bogor 2024: PPP Tetap Jadi Primadona -->

Header Menu


Pilkada Bogor 2024: PPP Tetap Jadi Primadona

Nia
Sabtu, 15 Juni 2024


Sterilnews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memang selalu menarik perhatian publik karena menjadi momen penting dalam menjalankan demokrasi di wilayah tertentu. Salah satu daerah yang sudah terkenal dengan kegairahan dalam pesta demokrasi ini adalah Kabupaten Bogor. 


Dalam Pilkada Bogor 2024 nanti, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diprediksi akan tetap menjadi partai yang jadi primadona.


PPP memang sudah memiliki rekam jejak yang mentereng dalam kontestasi Pilkada Bogor. Karena itu, saat ini partai berlambang Ka'bah itu dianggap sudah melakukan penjajakan dengan beberapa partai lain yang akan memajukan kadernya sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Bogor pada Pilkada 2024, salah satunya adalah Gerindra.


Namun, menurut Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, proses penjajakan dengan partai lain tersebut masih dalam tahap dinamis dan terbuka. PPP sedang menyiapkan diri untuk menghadapi Pilkada Bogor 2024 dengan menggalang komunikasi politik secara intensif.


Junsam mengakui bahwa sudah ada sekitar 12 nama yang mengikuti penjaringan calon Bupati melalui PPP. Dari jumlah tersebut, telah mengerucut ke tiga nama yang sampai saat ini belum bisa dibocorkan ke publik. Namun, yang jelas PPP akan mengusung kader terbaiknya untuk memenangkan Pilkada Bogor 2024.


Seiring dengan berjalannya waktu, dukungan yang diperoleh PPP semakin kuat. Hal ini terlihat dari komunikasi politik yang dibangun PPP dengan Gerindra untuk memasangkan kadernya dengan Rudy Susmanto. Bahkan, pentolan PPP yakni Rachmat Yasin juga sudah merapat ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang untuk membicarakan wacana membentuk pasangan tersebut.


Namun demikian, Junsam enggan untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai kabar tersebut. “Kalau itu silakan tanya kepada yang bersangkutan (Rachmat Yasin),” ujarnya.


Memasuki Pilkada Bogor 2024, PPP harus mempertimbangkan langkah strategis agar dapat mengumpulkan dukungan dari warga Kabupaten Bogor. Keterlibatan partai lain dalam penjaringan calon Bupati sebenarnya dapat menjadi keuntungan maupun kerugian, tergantung pada strategi apa yang diambil PPP dalam bersaing. 


Namun, yang pasti adalah PPP sudah menjadi partai yang jadi primadona dalam polemik Pilkada Bogor, dan semua mata tertuju pada bagaimana PPP akan melangkah untuk memenangkan Pilkada Bogor 2024.

Tag Terpopuler