Mengukir Sejarah: Pepe - Si Mesin Tua Portugal yang Menembus Rekor di Piala Eropa 2024 -->

Header Menu


Mengukir Sejarah: Pepe - Si Mesin Tua Portugal yang Menembus Rekor di Piala Eropa 2024

Nia
Rabu, 19 Juni 2024


Sterilnews.com - Pepe, pemain bertahan veteran Timnas Portugal yang sudah berusia 41 tahun, baru saja menembus rekor sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Eropa. Meski usianya sudah uzur sebagai pesepakbola, Pepe masih dipercaya sebagai starter dan menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil memperkuat Portugal di Piala Eropa 2024. Bersama Cristiano Ronaldo, kedua pemain ini memiliki jumlah caps di atas 100 laga.


Meskipun tidak sedikit yang menganggap bahwa penampilan Pepe di Euro 2024 hanya sebagai formalitas semata, ternyata pemain bertahan yang dipanggil Robert Martinez ini menjadi sosok yang sangat dibutuhkan dalam strategi permainan Portugal. Pepe berhasil memimpin dengan sukses lini belakang Portugal dan mencatatkan kemenangan pertama di Grup F.


Di usia 41 tahun 113 hari, kiper Portugal ini melewati rekor eks kiper Hungaria Gabor Kiraly yang bermain di Euro 2016 pada usia 40 tahun 86 hari, dan resmi menjadi pemain tertua yang bermain di Piala Eropa. Pepe bahkan berhasil mematahkan rekor Lionel Messi dan Neymar sebagai pemain yang paling banyak mencatatkan caps di timnas.


Para pemain veteran seperti Pepe dan Ronaldo menunjukkan bahwa mereka tetap memiliki daya juang dan kelas dunia di usia senja. Mereka membuktikan bahwa usia adalah hanya sebuah angka dan bukan penghalang perilaku sportifitas dan berkarya untuk negara.


Meskipun Portugal baru memenangi satu laga pertama, pencapaian dan ketahanan Pepe tetap menjadi inspirasi bagi para pemain dari negara-negara lain. Dalam dunia sepakbola, usia adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi tetapi bisa bertumbuh menjadi kesempatan untuk menginspirasi. Bagaimana menurutmu, siapa pemain veteran yang layak kamu dukung pada ajang Piala Eropa berikutnya?

Tag Terpopuler