Tindak Tegas Pungli di Sektor Pariwisata, Harapan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor -->

Header Menu


Tindak Tegas Pungli di Sektor Pariwisata, Harapan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor

REDAKSI
Kamis, 23 Mei 2024



Sterilnews.com - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta agar para pelaku wisata di Kabupaten Bogor tidak melakukan tindakan pungutan liar atau lebih dikenal dengan pungli. 


Hal ini dikarenakan pungli dapat merusak citra pariwisata Kabupaten Bogor dan memengaruhi kepercayaan wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata.


Menurut Rudy, Pemkab Bogor harus melakukan penindakan untuk perilaku pungli ini dan mengharapkan agar pemerintah hingga tingkat desa lebih peduli terkait perilaku pungli. 


Sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi, tindakan pungli bisa merugikan masyarakat dan pemerintah setempat karena kehilangan pendapatan asli daerah (PAD).


Rudy menambahkan pariwisata merupakan salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, Pemkab Bogor diharapkan dapat melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pungli di sektor pariwisata agar kawasan wisata tidak tercoreng dengan adanya pungli.


Menjelang libur panjang dalam rangka Hari Raya Waisak yang akan dimulai pada Kamis (23/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024), Rudy menghimbau para pengelola tempat wisata agar tidak melakukan pungli. Di akhir pekan ini, Kawasan Puncak di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, diprediksi akan ramai dikunjungi oleh wisatawan.


Penindakan tegas terhadap pungli di sektor pariwisata merupakan harapan besar dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Hal ini menjadi penting agar pariwisata di Kabupaten Bogor dapat berkembang dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat.

Tag Terpopuler