Rudy Susmanto Apresiasi Kabupaten Bogor Menerima Penghargaan Digital Government Award dari Kementerian PANRB RI -->

Header Menu


Rudy Susmanto Apresiasi Kabupaten Bogor Menerima Penghargaan Digital Government Award dari Kementerian PANRB RI

REDAKSI
Selasa, 28 Mei 2024




Sterilnews.com - Pemerintah Kabupaten Bogor patut berbangga hati atas diraihnya penghargaan Digital Government Award dari Kementerian PANRB RI. 


Penghargaan ini diberikan dalam acara Digital Government Award & Peluncuran Platform Govtech Terintegrasi "INA Digital" di Istana Negara, Jakarta Pusat. 


Kabupaten Bogor berhasil masuk menjadi salah satu dari 58 Kabupaten yang berhasil meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 paling tinggi se-Indonesia.


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, merasa puas dengan perolehan penghargaan ini. Ia pada kesempatan ini menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti kinerja yang bagus dari Pemkab Bogor dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. 


"Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah dengan nilai indeks SPBE yang di posisi sangat tinggi, yaitu 3,7 dari angka 4. sangat optimistic bahwa Kabupaten Bogor bisa menerapkan SPBE secara lebih baik sehingga terintegrasi dengan INA Digital yang baru saja diluncurkan Presiden Joko Widodo pada Senin (27/5/2024)"Ungkapnya. 


Ia mengatakan pula, program GovTech INA Digital ini harus dilaksanakan dengan konsisten guna mendorong percepatan transformasi digital pemerintahan. Semoga program ini dapat berdampak dan bermanfaat nyata bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bogor.


Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, juga merasa bangga karena berhasil meraih penghargaan Digital Government Award. 


Ia menyatakan bahwa percepatan transformasi digital pemerintahan sudah mulai diterapkan pada September 2024 mendatang dan Pemerintah Kabupaten Bogor siap melaksanakan kebijakan nasional tersebut. 


Ia pun berharap penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dan tantangan bagi seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Bogor untuk dapat memperbaiki kinerjanya ke depan. 


Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah yang memiliki nilai indeks SPBE atisfaktif, alhamdulillah tentu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah atau penilaian yang sudah dilakukan oleh semua OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Bogor itu menjadi penyemangat dan tantangan untuk lebih memperbaiki lagi.


Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat seluruh pihak di Kabupaten Bogor untuk terus meningkatkan kualitas layanan pemerintahan yang berbasis teknologi. 


Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai daerah pemenang Digital Government Award.

Tag Terpopuler