Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bogor: Transparansi dan Kemudahan dalam Mendapatkan Pelayanan Publik -->

Header Menu


Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bogor: Transparansi dan Kemudahan dalam Mendapatkan Pelayanan Publik

REDAKSI
Rabu, 22 Mei 2024


Sterilnews.com - Pemerintah Kabupaten Bogor baru saja melakukan uji coba operasional Mall Pelayanan Publik (MPP), yang menghadirkan 28 instansi layanan publik di Kabupaten Bogor. 


Sebagai kantor layanan publik yang terintegrasi, MPP bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.


Peresmian uji coba MPP dilakukan oleh Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, dan dihadiri oleh para Kepala SKPD, perwakilan 28 instansi dan Camat Se-Kabupaten Bogor. 


Dilokasikan di Jalan Tegar Beriman No.40, Cibinong, Kabupaten Bogor, MPP memberikan 70 layanan publik yang dapat diakses oleh masyarakat.


Dalam kata sambutannya, Asmawa Tosepu menjelaskan bahwa Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bogor dioperasikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor. 


Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh MPP adalah integrasi layanan publik di satu kantor, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai macam layanan yang dibutuhkan. 


MPP juga menghadirkan teknologi paperless yang membantu masyarakat mendapatkan dokumen seperti surat izin dan lain-lain tanpa memerlukan kertas.


Seiring berjalannya waktu, MPP Kabupaten Bogor berencana untuk menjadi Mall Pelayanan Publik digital dalam beberapa tahun ke depan. 


Grand launching dari MPP Kabupaten Bogor akan segera dilakukan oleh pemerintah pusat, sehingga keberadaan MPP dapat semakin terkenal dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.


Dengan adanya Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bogor, diharapkan pelayanan publik dapat semakin transparan dan mudah diakses oleh masyarakat. 


Hal ini akan membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan memberikan kemudahan serta kecepatan dalam memenuhi kebutuhan layanan publik. 


Bagaimana menurut Anda, apakah dengan adanya MPP ini masyarakat Kabupaten Bogor akan semakin terbantu dalam mempercepat proses mendapatkan layanan publik?

Tag Terpopuler