Rudy Susmanto Ingatkan Masyarakat Untuk Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Cuaca Ekstrim di Bogor -->

Header Menu


Rudy Susmanto Ingatkan Masyarakat Untuk Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Cuaca Ekstrim di Bogor

REDAKSI
Kamis, 18 April 2024

 


Sterilnews.com - Tingginya curah hujan yang disertai angin kencang saat ini, memunculkan potensi terjadinya bencana alam di Kabupaten Bogor. 


Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya.


“Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk bersiaga akan terjadinya bencana alam akibat cuaca buruk saat ini,” kata Rudy Susmanto, Sabtu (20/4/2024).


Meskipun cuaca buruk dapat mengakibatkan bencana sewaktu-waktu, Rudy Susmanto tetap berharap agar bencana alam tersebut tidak terjadi. 


Oleh karena itu, penting bagi masyarakat Bogor untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana dan lebih siap menghadapinya.


Tak hanya masyarakat, Rudy Susmanto juga menyerukan instansi terkait seperti BPBD dan kepala wilayah untuk memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai mitigasi bencana kepada masyarakat.


"Kewaspadaan terhadap bencana harus menjadi perhatian bersama antara seluruh aparat di wilayah Kabupaten Bogor dan masyarakat". Jelasnya


Dalam cuaca berkeadaan ekstrim seperti saat ini, diperlukan kesigapan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam. 


Dalam melakukan antisipasi, tak hanya mengandalkan pihak instansi saja, setiap individu juga harus mempunyai tanggung jawab untuk mewaspadai dan berperan aktif dalam upaya pencegahan bencana.


Marilah kita saling mendukung untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan selama masa cuaca ekstrim ini. Semoga kita semua senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan dari segala macam bencana alam.

Tag Terpopuler