Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov di Laga Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23 -->

Header Menu


Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov di Laga Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Nia
Selasa, 16 April 2024


Sterilnews.com - Kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov pada pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 antara Qatar dan Timnas Indonesia menuai kecaman dari netizen Indonesia. 


Wasit asal Tajikistan ini membuat beberapa keputusan kontroversial yang dinilai merugikan Timnas Indonesia, seperti memberikan hadiah penalti untuk Qatar sehingga mereka berhasil mencetak gol pertama ke gawang Timnas Indonesia, dan memberikan kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.


Hal ini juga menarik perhatian netizen Malaysia, khususnya akun Twitter/X sepak bola @OnefootballM yang mengejek sepak bola Qatar dengan memberikan emoji kantong uang dolar AS, menyindir apa kata dunia Qatar tanpa wasit. 


Meski mengkritik keputusan wasit, mereka memuji penampilan Nathan Tjoe-A-On dari Timnas Indonesia dan menyatakan permainan Qatar biasa-biasa saja meski berhasil mencetak gol dari free kick dan penalti.


Kontroversi dalam sepak bola selalu saja terjadi, namun sebagai bangsa yang menghormati fair play, penting bagi kita untuk mengkritisi tindakan tidak adil ini dan menuntut keputusan yang transparan dalam pertandingan. 


Semoga ini menjadi pembelajaran bagi wasit dan panitia penyelenggara untuk memperbaiki sistem agar dapat menciptakan ajang turnamen sepak bola yang lebih fair dan adil.

Tag Terpopuler