Mardani Ali Sera Tegaskan, Menjadi Oposisi Tak Kalah Mulia dari Koalisi -->

Header Menu


Mardani Ali Sera Tegaskan, Menjadi Oposisi Tak Kalah Mulia dari Koalisi

Nia
Jumat, 08 Maret 2024


Sterilnews.com - Dalam merespons pernyataan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menegaskan bahwa menjadi oposisi bukanlah sebuah kecelakaan, melainkan pilihan perjuangan yang sama mulia dengan menjadi bagian dari koalisi pemerintah.


"Buat PKS, oposisi itu pilihan, dan sama mulianya dengan koalisi. Selama dasarnya untuk membela dan melayani rakyat," kata Mardani kepada wartawan pada Kamis (7/3/2024).


Mardani menegaskan bahwa keputusan PKS untuk menjadi oposisi atau bergabung dengan koalisi pemerintah akan diputuskan oleh Majelis Syuro, dan bahwa menjadi oposisi merupakan pilihan perjuangan yang diambil dengan sungguh-sungguh.


"Keputusan ada di Majelis Syuro dan jikapun oposisi maka itu adalah pilihan perjuangan," ucapnya.


Sebelumnya, Jusuf Kalla menyatakan pandangannya bahwa tidak ada partai politik yang didirikan dengan niat menjadi oposisi. Menurutnya, oposisi merupakan konsekuensi dari kegagalan dalam Pemilu.


"Dalam politik, dalam pemilihan, semua tujuan partai politik itu dia ingin memiliki wewenang dan kekuasaan," kata JK.


Mardani pun memberikan tanggapan atas pernyataan JK, menegaskan bahwa menjadi oposisi bukanlah kecelakaan, melainkan sebuah pilihan perjuangan yang sesuai dengan visi dan misi partai.


Dengan pernyataan tegas Mardani Ali Sera, PKS memberikan pandangan yang kuat tentang pentingnya peran oposisi dalam sistem demokrasi, menyuarakan bahwa pilihan untuk membela dan melayani rakyat tidak selalu harus dilakukan melalui posisi pemerintahan.

Tag Terpopuler