Pemkab Bogor Respon Cepat Rencana Pembangunan SMA Baru: Rudy Susmanto Prioritaskan Jumlah SMA Yang Sedikit! -->

Header Menu


Pemkab Bogor Respon Cepat Rencana Pembangunan SMA Baru: Rudy Susmanto Prioritaskan Jumlah SMA Yang Sedikit!

REDAKSI
Sabtu, 20 Januari 2024



Sterilnews.com, Kabupaten Bogor - Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan respons positif dan cepat terhadap rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) baru di wilayah tersebut. 


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mendorong Pemkab Bogor untuk bersikap responsif dan memastikan lokasi sekolah baru dipilih melalui kajian komprehensif.


Rudy Susmanto, dalam pernyataannya di Cibinong, Bogor, Sabtu, menekankan urgensi pemastian lokasi dengan memprioritaskan wilayah yang memerlukan peningkatan jumlah SMA. 


"Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspon oleh Pemkab Bogor," ujar Rudy.


Ia berharap pembangunan SMA baru dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan pendidikan di Kabupaten Bogor. 


"Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA nya masih sangat sedikit," kata dia.


Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyambut baik rencana Dinas Pendidikan Jawa Barat dan menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyediakan lahan untuk pembangunan tersebut. 


"Pemkab Bogor telah menyiapkan 10 lahan di beberapa kecamatan, dengan Kemang menjadi salah satu lokasi yang akan dibangun pada tahun 2024," ujar Asmawa.


Diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor dengan mendirikan bangunan baru SMA Negeri. 


Meskipun sudah mendapatkan tawaran tanah dari Pemkab Bogor, Wahyu Mijaya menyebut bahwa prioritas pembangunan sekolah akan dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan di seluruh daerah di Jawa Barat.

Tag Terpopuler