Iwan Setiawan Pamit: Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tetap Bergulir di Tahun 2024 -->

Header Menu


Iwan Setiawan Pamit: Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tetap Bergulir di Tahun 2024

Nia
Kamis, 28 Desember 2023



Sterilnews.com - Gedung Tegar Beriman, Cibinong - Dalam Refleksi Akhir Tahun 2023, Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan pengumuman mengejutkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Acara yang berlangsung Rabu, 27 Desember 2023, di Gedung Tegar Beriman ini menjadi momen emosional bagi Iwan Setiawan karena juga bertepatan dengan akhir masa jabatannya.


Dalam sambutannya, Iwan Setiawan mengumumkan dengan bangga bahwa program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) akan tetap berlanjut di tahun 2024. Program inovatif yang hanya dimiliki oleh Kabupaten Bogor ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.


"Meskipun saya pamit dari jabatan ini, Samisade akan tetap menjadi kado untuk masyarakat Kabupaten Bogor di tahun 2024," ungkap Iwan Setiawan.


Selama lima tahun masa jabatannya, Iwan Setiawan menyoroti beberapa pencapaian signifikan, salah satunya adalah program bantuan infrastruktur desa. Satu-satunya di Indonesia, program Samisade berhasil berjalan dengan baik berkat kolaborasi antara pemerintah dan seluruh kepala desa beserta perangkatnya.


"Kami bangga bahwa program ini hanya memiliki 0,002 persen ketidaklaksanaan, menandakan keberhasilan dan kewajaran pelaksanaannya," terang Iwan Setiawan.


Ia juga menegaskan harapannya agar penerusnya dapat melanjutkan program ini dengan baik, meningkatkan kualitasnya, dan lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Bogor.


Dalam acara Refleksi Akhir Tahun, Iwan Setiawan tidak hanya memberikan pengumuman penting, tetapi juga melibatkan seluruh masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan simbolis. Sebanyak 22 prasasti diresmikan, penghargaan diberikan kepada pihak-pihak yang berjasa, dan kunci kios beserta alat pemadam api diserahkan untuk Tempat Penampungan Sementara Pasar Leuwiliang.


Selain itu, ada juga penyerahan kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, jaminan kematian kepada ahli waris yang mengalami musibah meninggal dunia, serta bantuan untuk Palestina yang diserahkan langsung kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia.


Dengan begitu banyak kegiatan bersejarah dalam satu acara, Refleksi Akhir Tahun 2023 Bupati Bogor Iwan Setiawan berhasil menciptakan momen berkesan dan memberikan arah yang positif bagi Kabupaten Bogor di masa yang akan datang.

Tag Terpopuler