Geger! Polisi Bongkar Rahasia Kematian Petugas Imigrasi: Pembunuhan Brutal WN Korea Selatan -->

Header Menu


Geger! Polisi Bongkar Rahasia Kematian Petugas Imigrasi: Pembunuhan Brutal WN Korea Selatan

Nia
Senin, 18 Desember 2023


Sterilnews.com - Jakarta, 18 Desember 2023 - Geger besar terjadi setelah polisi mengungkap fakta baru terkait kematian tragis petugas Rudenim Imigrasi Jakarta Barat, Tri Fattah Firdaus (23). 


Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa bukan bunuh diri, melainkan pembunuhan brutal yang dilakukan oleh warga negara Korea Selatan, Kim Dal Joong.


Dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan bahwa kesimpulan ini didasarkan pada olah TKP dan pemeriksaan ahli multi disiplin ilmu. 


"Kombes Hengki mengonfirmasi bahwa Tri Fattah Firdaus meninggal akibat tindak pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Kim Dal Joong," ujar beliau.


Menurut sumber terpercaya, polisi juga membongkar aktivitas sebelum kejadian. Tri Fattah bersama rekannya menjemput dua orang di apartemen, termasuk Kim Dal Joong, sebelum pergi ke tempat hiburan malam. 


Kabar terbaru juga mencatat bahwa ada minum-minum sebelum petugas imigrasi itu ditemukan tewas usai jatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Tangerang.


Asosiasi Psikolog Forensik (Apsifor) telah menganalisis kepribadian korban dan pelaku. Tersangka Kim Dal Joong, yang berasal dari Korea Selatan, diduga memperlihatkan perilaku agresif akibat pengaruh minuman beralkohol.


Kombes Hengki menegaskan bahwa hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa tewasnya Tri Fattah Firdaus merupakan perbuatan melawan hukum.


 "Ini merupakan perbuatan melawan hukum terkait dengan pembunuhan yang dilakukan tersangka Kim Dal Joong, warga negara Korea Selatan," tambahnya.


Kasus ini menimbulkan kehebohan di kalangan masyarakat, dan netizen ramai membahasnya di media sosial. Keberhasilan polisi dalam mengungkap kebenaran di balik kematian Tri Fattah Firdaus menjadi perbincangan hangat di seluruh negeri.

Tag Terpopuler