Rudy Susmanto Jelaskan Mantan Kapolres Bogor Mundur Dari Kandidat Pj Bupati Bogor -->

Header Menu


Rudy Susmanto Jelaskan Mantan Kapolres Bogor Mundur Dari Kandidat Pj Bupati Bogor

Nia
Selasa, 31 Oktober 2023


Sterilnews.com - Mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mundur dari usulan kandidat Penjabat Bupati Bogor dan ingin fokus berkarir di Polri. 


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan bahwa mereka akan menerima dan merekomendasikan nama-nama calon Pj Bupati Bogor lainnya kepada Kemendagri, 


Serta berencana mengadakan diskusi publik dengan para kandidat untuk menilai kelayakan mereka dan mendengarkan harapan publik terhadap pembangunan Kabupaten Bogor.


Mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, memutuskan untuk mundur dari usulan kandidat Penjabat (Pj) Bupati Bogor guna fokus berkarir di Polri. 


Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, yang menyatakan bahwa Iman meminta namanya ditarik dari daftar kandidat.


"Sejauh ini ada empat nama, tapi yang satu nama di antaranya langsung menyampaikan kepada saya 'jangan nama saya diusulkan', saudara kita dari Polri (Iman Imanuddin), beliau mengatakan ingin fokus berkarir di Polri," kata Rudy Susmanto.


DPRD Kabupaten Bogor akan menerima dan merekomendasikan nama-nama calon Pj Bupati Bogor lainnya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 


"Karena nanti yang memutuskan itu tetap pusat. Kami hanya merekomendasikan usulan yang masuk kepada kami," jelasnya.


Selain Iman Imanuddin, nama-nama yang masuk dalam kandidat tersebut meliputi Engkus Sutisna, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Adang Suptandar dari Pemkab Bogor, dan salah satu pejabat lainnya dari pusat.


Rudy Susmanto juga mengungkapkan rencana untuk mengadakan diskusi publik dengan para kandidat Pj Bupati Bogor di Gedung DPRD dalam waktu dekat ini.


Diskusi ini akan dihadiri oleh perwakilan elemen masyarakat untuk mendengar langsung harapan publik terhadap pembangunan Kabupaten Bogor satu tahun ke depan.


Menurut Rudy, diskusi publik tersebut perlu dilakukan untuk menilai kelayakan para calon Pj Bupati Bogor, sekaligus menetralisir kecurigaan bahwa DPRD lebih cenderung pada figur tertentu.

Tag Terpopuler