Brighton Menelan Kekalahan Perdana di Liga Europa 2023/2024 -->

Header Menu


Brighton Menelan Kekalahan Perdana di Liga Europa 2023/2024

Nia
Jumat, 22 September 2023

Sterilnews.com  - Brighton mengawali debut mereka di kancah Eropa dengan kekalahan memilukan. Tim asal Inggris tersebut harus menyerah 2-3 di hadapan tamu mereka, AEK Athena, dalam pertandingan matchday 1 Liga Europa 2023/2024 yang berlangsung di Amex Stadium pada dini hari WIB, Jumat (22/9/2023).


Dalam pertandingan yang penuh gairah ini, dua gol penalti yang dicetak oleh Joao Pedro ternyata tidak cukup untuk membawa Brighton meraih kemenangan. Pasalnya, AEK Athena mampu membobol gawang Brighton sebanyak tiga kali melalui Djibril Sidibe, Mijat Gacinovic, dan Ezequiel Ponce.


Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, dipercaya menurunkan skuad terbaiknya untuk pertandingan ini. Pemain-pemain andalan seperti Kaoru Mitoma, Solly March, dan rekrutan terbaru Ansu Fati tampil sejak menit pertama, tetapi Brighton sudah tertinggal 1-0 pada menit ke-11 akibat gol cepat yang diciptakan oleh Djibril Sidibe.


Joao Pedro berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui eksekusi penalti pada menit ke-30, tetapi Brighton harus menutup babak pertama dengan tertinggal 1-2 akibat gol yang dicetak oleh Mijat Gacinovic pada menit ke-40.


Pada babak kedua, Joao Pedro kembali menjadi penentu dengan mencetak gol kedua melalui tendangan penalti pada menit ke-67. Sayangnya, harapan Brighton untuk meraih poin penuh sirna setelah Ezequiel Ponce mencetak gol kemenangan bagi AEK Athena pada menit ke-84.


Dengan hasil ini, Brighton saat ini menempati posisi terbawah dalam klasemen Grup B Liga Europa, sementara AEK Athena menempati puncak klasemen. Sementara itu, dua tim lain dalam grup ini, Ajax dan Marseille, bermain imbang dengan skor 3-3.


Susunan pemain Brighton dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut:

- Jason Steele; James Milner (Tariq Lamptey 55'), Igor Julio, Jan Paul van Hecke, Pervis Estupinan; Solly March, Billy Gilmour (Facundo Buonanotte 86'), Kaoru Mitoma (Simon Adingra 86'); Ansu Fati, Pascal Gross; Joao Pedro (Danny Welbeck 82').

Pelatih: Roberto De Zerbi.


Pada saat yang sama, AEK Athena menampilkan susunan pemain sebagai berikut:

- Cican Stankovic; Djibril Sidibe, Gerasimos Mitoglou, Damian Szymanski, Ehsan Hajsafi (Milad Mohammadi 60'); Jens Jonsson; Orbelin Pineda (Petros Mantalos 79'), Mijat Gacinovic (Niclas Eliasson 79'), Nordin Amrabat; Sergio Araujo (Steven Zuber 68'), Levi Garcia (Ezequiel Ponce 68').


Dengan kekalahan perdana ini, Brighton dihadapkan pada tugas berat untuk bangkit dan bersaing di Liga Europa musim ini. Semoga mereka dapat memperbaiki performa mereka di pertandingan selanjutnya.

Tag Terpopuler