Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mendorong Kondusifitas Tahun Politik Menuju Demokrasi yang Lebih Baik -->

Header Menu


Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mendorong Kondusifitas Tahun Politik Menuju Demokrasi yang Lebih Baik

REDAKSI
Kamis, 17 Agustus 2023


Sterilnews.com - Bogor,  - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dalam tahun politik yang akan datang. 


Dalam intisari pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, Rudy Susmanto menyatakan bahwa fokus utamanya adalah bukanlah peperangan antara calon presiden (Capres), melainkan usaha bersama untuk menciptakan demokrasi yang lebih berkualitas.


Dalam pernyataannya pada Rabu, 16 Agustus 2023, Rudy Susmanto menyatakan bahwa tahun politik 2024 tidak seharusnya dianggap sebagai pertempuran antar individu atau partai politik. Ia menggarisbawahi bahwa esensinya adalah sebuah pertempuran ide dan gagasan untuk membangun masa depan bangsa.


 "Kita sudah memasuki tahun politik. Tanggal 14 Februari 2023, ini bukanlah perang antara Pak Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Pak Anies Baswedan, 


juga bukan perang antara partai politik. Ini adalah perang ide dan gagasan untuk memajukan bangsa ini ke depan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas pemilu," ujar Rudy.


Rudy Susmanto juga mengajak para tim sukses, relawan, dan calon kontestan pemilu 2024 untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas pesta demokrasi lima tahunan tersebut.


 Ia berharap bahwa Pemilu 2024 akan menjadi pesta demokrasi yang sesungguhnya, melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Bogor.


Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dihelat dengan meriah. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 


Selain itu, Sekretariat DPRD juga mengundang perwakilan dari organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kemasyarakatan profesi (okp), dan calon legislatif (bacaleg) dari semua partai politik yang berpartisipasi dalam pemilu 2024.


Agenda utama rapat paripurna tersebut adalah mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI dari Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 


Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa Indonesia tengah mengalami momentum positif dalam perjalanan menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.


Beliau menyoroti tentang bonus demografi yang akan mulai dirasakan pada tahun 2030-an dan pentingnya mengelolanya secara baik melalui berbagai upaya untuk mencapai visi Indonesia Maju.


Sebagai penutup, Rudy Susmanto menegaskan kembali komitmennya untuk menjaga keamanan dan stabilitas dalam tahun politik mendatang. Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama demi mewujudkan proses demokrasi yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Bogor dan seluruh Indonesia.

Tag Terpopuler