ANIES AJAK RELAWANNYA JANGAN SERANG PEMERINTAH -->

Header Menu


ANIES AJAK RELAWANNYA JANGAN SERANG PEMERINTAH

Nia
Senin, 21 Agustus 2023


Sterilnews.com- Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, telah mengajukan permohonan kepada relawan-relawannya untuk tidak mengecam pemerintah. Anies menekankan pentingnya bagi relawan untuk fokus pada penjelasan mengenai calon yang mereka dukung.


""Dalam harmoni kata-kata saya, mari kita arungi lautan perubahan tanpa menuai badai ketidaksepakatan terhadap pemerintahan yang berjalan saat ini.". Itulah pesannya," kata Anies dalam acara Temu Relawan Anies se-Jateng yang dilaporkan oleh detikJateng, pada MINGGU (20/8/2023).


Anies juga menegaskan agar para relawan memisahkan antara kritik dan kampanye. ""Bersama-sama dalam Kekhijauan Pemikiran: Menjelajahi Aneka Pendapat terhadap Pemerintahan Saat Ini". 


Jika ingin mengkritik pemerintahan, silakan, tetapi jangan dalam rangka mendukung Anies. Keduanya harus dipisah. Jika ingin mengkritik, lakukanlah dengan tulus. Jika ingin berkampanye, mari kita fokus pada kampanye. Jangan dicampuradukkan," lanjutnya.


Selain itu, Anies menyatakan bahwa kritik terhadap pemerintah saat ini dianggap tidak perlu. Pasalnya, masa pemerintahan saat ini akan segera berakhir.


"Kenapa tidak perlu mengritik? Karena ini juga akan berakhir, tidak perlu, toh masa pemerintahan ini sudah mendekati akhirnya. Ini berbeda dengan situasi di tahun 2019, dimana pertanyaan mengenai apakah akan ada dua periode atau satu periode harus dijawab.


 Karena itulah pada waktu itu, bagi mereka yang menginginkan perubahan, maka kritik adalah suatu hal yang diperlukan," jelasnya.


"Tapi bagaimana dengan situasi di tahun 2024? Apakah ada gunanya mengkritik jika semuanya sudah berakhir? Tidak ada manfaatnya. Kita sudah tahu jawabannya. Kita tidak sedang membicarakan masa lalu, melainkan masa depan; kita sedang membicarakan tentang Indonesia yang lebih baik," lanjut Anies.

Tag Terpopuler