THORIQ WASIT LISENSI INTERNASIONAL PIMPIN PERTANDIUNGAN PERSEBAYA VS BARITO PUTRA -->

Header Menu


THORIQ WASIT LISENSI INTERNASIONAL PIMPIN PERTANDIUNGAN PERSEBAYA VS BARITO PUTRA

Nia
Sabtu, 08 Juli 2023




Sterilnews.com -Thoriq Alkatiri, wasit berlisensi FIFA yang akan memimpin pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera, telah menjadi sosok yang tidak asing lagi.


Wasit yang berlisensi FIFA tersebut di kabarkan memimpin pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (8/7/2023) sore ini.


Thoriq Alkatiri sendiri berasal dari Purwakarta, Jawa Barat, dan berusia 34 tahun.Ia terkenal sebagai wasit yang tegas saat memimpin pertandingan. Thoriq Alkatiri telah memimpin 108 pertandingan.


Dari total 108 pertandingan tersebut, ia telah mengeluarkan total 367 kartu kuning, dengan 16 di antaranya berujung pada kartu merah.Sebanyak 10 kartu merah telah diberikan oleh Thoriq Alkatiri.


Selain itu, ia juga memberikan penalti sebanyak 37 kali. Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya sangat mengapresiasi terhadap kinerja wasit dalam pertandingan memghadapi Persis Solo beberapa pekan lalu yang dipimpin oleh wasit Zetman Pangaribuan..


Menurut Aji Santoso, insiden yang terjadi pada menit akhir di luar kotak penalti, sehingga hukuman tendangan bebas diberikan kepada Persis Solo, merupakan hal yang seharusnya diprotes oleh pemain Persis Solo.Ini menjadi pemahaman Aji Santoso terkait dengan kinerja wasit dalam pertandingan tersebut.

Tag Terpopuler