9.268 ORANG TIBA DI INDONESIA MELALUI BJIB KERTAJATI -->

Header Menu


9.268 ORANG TIBA DI INDONESIA MELALUI BJIB KERTAJATI

Nia
Sabtu, 08 Juli 2023


Sterilnews.com - Jamaah haji yang pulang dari Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Kabupaten Majalengka, dapat langsung menuju ke daerah asal masing-masing tanpa perlu singgah di Asrama Haji Indramayu. Hal ini dilakukan untuk efisiensi waktu, karena daerah asal jamaah haji banyak yang lebih dekat dengan bandara tersebut.



Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Boy Hari Novian, menjelaskan bahwa semua kelompok terbang (kloter) jamaah haji yang tiba di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan segera diserahkan kepada para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di masing-masing kabupaten dan kota untuk berpulangkan ke tempat asalnya masing-masing.


Debarkasi Kertajati dijadwalkan menerima 25 kloter jamaah haji, yang terdiri dari 9.268 orang dikurangi 15 orang yang meninggal di Tanah Suci. Para Jamaah haji yang telah pulang saat melalui Debarkasi Kertajati banyak yang berasal dari daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, hingga Sumedang.


Rombongan haji pertama dijadwalkan tiba di BIJB pada Minggu (9/7) pukul 15.55 WIB. Untuk memastikan kelancaran pemulangan jamaah haji, bus penjemput dari PPIH kabupaten/kota harus sudah berada di terminal kargo bandara lima jam sebelum kedatangan jamaah, sehingga otoritas dapat memeriksa kelayakannya.


Sumber : Antara

Tag Terpopuler