MENTERI PERTANIAN PENUHI PANGGILAN KPK HARI INI -->

Header Menu


MENTERI PERTANIAN PENUHI PANGGILAN KPK HARI INI

Nia
Jumat, 16 Juni 2023


Sterilnews.com - Berita terbaru melaporkan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (16/6/2023). Kedatangan Mentan tersebut dalam rangka dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.


Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, telah mengonfirmasi bahwa surat undangan permintaan keterangan sudah dikirimkan kepada Syahrul Yasin Limpo, dan KPK berharap agar Mentan memenuhi undangan tersebut. Sebagai tanggapan, Bendum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, menyatakan bahwa kader NasDem taat pada hukum, dan mereka akan mengikuti proses hukum yang berlaku.


Meskipun KPK belum memberikan rincian terperinci mengenai kasus yang sedang diselidiki di Kementan, nama Syahrul Yasin Limpo disebut-sebut terlibat dalam kasus tersebut menurut sumber yang tidak disebutkan namanya. Dalam hal ini, KPK akan melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan dari Mentan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.


Upaya KPK dalam memberantas korupsi di berbagai sektor terus dilakukan, termasuk di Kementerian Pertanian. Pengusutan kasus-kasus dugaan korupsi di institusi publik merupakan salah satu langkah penting dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

Tag Terpopuler