KETUA DPRD KABUPATEN BOGOR RUDY SUSMANTO AJAK MASYARAKAT MAKNAI IDUL ADHA -->

Header Menu


KETUA DPRD KABUPATEN BOGOR RUDY SUSMANTO AJAK MASYARAKAT MAKNAI IDUL ADHA

Nia
Jumat, 30 Juni 2023

 


Sterilnews.com - Pada momentum Idul Adha 1444 Hijriah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.


Selain meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, ingin menjadikan Idul Adha 1444 Hijriah ini sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi. "Ini momen untuk kita mempererat tali silaturahmi dan lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama," kata Rudy Susmanto usai Salat Idul Adha di Masjid Bairul Faidzin.


Setelah melaksanakan Salat Idul Adha, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus DKM Masjid Agung Baitul Faizin.


Penyerahan hewan kurban juga dilakukan oleh seluruh perangkat daerah secara serentak yang disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Bogor.


Sementara itu, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengungkapkan hal yang sama. "Intinya, kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Idul Adha ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kita, dengan berbagi rizki kepada sesama melalui kurban," ujar Iwan Setiawan.


Iwan menjelaskan bahwa mereka juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Agung Baitul Faizin. Namun, penyerahan ini hanya bersifat simbolis, karena penyerahan hewan kurban juga dilakukan secara serentak oleh jajaran perangkat daerah yang disebar ke seluruh wilayah, dengan sekitar 100 lebih sapi yang dibagikan.


"Saya juga menghimbau para pengusaha untuk ikut berkurban dan berbagi kepada sesama," tambahnya.


Ia berharap agar pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dapat merayakan dengan sukacita dan saling menikmati daging kurban.


Iwan Setiawan juga menjelaskan bahwa berdasarkan pemantauan mereka, di seluruh wilayah Kabupaten Bogor hari ini dilaksanakan pemotongan hewan kurban yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat.


Untuk memastikan hal tersebut, mereka juga mengerahkan petugas dari dinas terkait bekerja sama dengan IPB University.


"Ini penting untuk memastikan bahwa hewan kurban yang akan dipotong dalam keadaan aman dan sehat serta terhindar dari penyakit," ungkapnya.


"Ketika masyarakat mengonsumsi daging kurban, pemerintah menjamin bahwa daging tersebut layak dan sehat untuk dikonsumsi," jelas Iwan.


Ia juga mendoakan agar jamaah haji Kabupaten Bogor yang sedang beribadah di tanah suci selalu sehat, menjadi haji yang mabrur, dan kembali ke Kabupaten Bogor dalam keadaan sehat dan selamat.

Tag Terpopuler