JOKOWI AJAK MAKNAI IDUL ADHA SEBAGAI BENTUK PENGORBANAN DAN KEIKHLASAN -->

Header Menu


JOKOWI AJAK MAKNAI IDUL ADHA SEBAGAI BENTUK PENGORBANAN DAN KEIKHLASAN

Nia
Kamis, 29 Juni 2023




Sterilnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis (29/6/2023) hari ini.


Dalam ucapannya, Presiden mengingatkan tentang pentingnya makna ikhlas dalam berkurban.


"Dengan berkurban, kita menunjukkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT. Semoga ini menjadi semangat bagi kita untuk terus maju di bawah rida dan perlindungan-Nya," tulis Jokowi dalam unggahan di akun Instagram resminya @jokowi, Kamis.


"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah," tambah Jokowi.


Untuk diketahui, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi dan keluarga melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.


Dalam siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Kepala Negara berbaris bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.


Selain bersama keluarga, shalat Idul Adha kali ini juga diikuti oleh warga Yogyakarta.


Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis pagi.


Berkaitan dengan kurban, Jokowi memberikan 38 ekor sapi dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah/2023.


Sapi-sapi tersebut dibagikan secara merata kepada 38 pemerintah provinsi di Indonesia.


Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, pembelian sapi-sapi kurban oleh Presiden Joko Widodo menggunakan dana bantuan presiden (banpres).


"Dibeli menggunakan dana banpres," ujar Heru saat dikonfirmasi oleh Kompas.com pada Rabu (28/6/2023).


Heru menjelaskan bahwa sapi-sapi kurban yang dipilih oleh Presiden harus bebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK) dan memiliki berat antara 900 kilogram hingga 1,2 ton.


Heru juga menyatakan bahwa 38 ekor sapi kurban Presiden terdiri dari beberapa jenis, seperti simental, limosin angus, brahman, dan sapi lokal dari Bali.

Tag Terpopuler