HADIRI PERESMIAN SMK DAN HAUL PENDIRI PONPES AL HUDA : ELLY RACHMAT YASIN HIBAHKAN 1 UNIT AMBULANCE -->

Header Menu


HADIRI PERESMIAN SMK DAN HAUL PENDIRI PONPES AL HUDA : ELLY RACHMAT YASIN HIBAHKAN 1 UNIT AMBULANCE

Nia
Jumat, 09 Juni 2023


Sterilnews - Pada Jumat, tanggal 9 Juni 2023, Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin menghadiri Peresmian SMK dan Haul Akbar Pendiri Pondok Pesantren Al Huda di Pabuaran Cibinong, Bogor. Acara ini juga dihadiri oleh Pendakwah Mamah Dedeh dan ribuan jemaah lainnya.


Elly Rachmat Yasin menjelaskan bahwa Haul Akbar Ponpes Al Huda ini menjadi pusat untuk membangun Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta. Keberadaan Islam sebagai penyebar kasih dan kedamaian terasa terdengar secara global.


Haul Akbar yang diadakan setiap tahunnya memiliki makna istimewa, karena tahun ini merupakan kali pertama sekaligus peresmian SMK yang berbasis pondok pesantren Al-Huda. Acara ini diadakan untuk masyarakat atau jamaah dari luar Pondok Pesantren.


"Saya sangat mengapresiasi bahwa sekarang Ponpes Alhuda melebarkan sayapnya. Tadinya di sini hanya terdapat TK, SD, dan SMP, sekarang telah meresmikan SMK yang berbasis pesantren. Terus tadi ada bengkel untuk prakteknya, dan yang paling istimewa, SMK itu berdasarkan pesantren. Selain mendapatkan pendidikan formal, siswa juga mendapatkan pendidikan agama, jadi ada nilai plusnya hari ini," jelasnya.


Selain itu, Ketua DPC PPP Kabupaten ini juga telah menghibahkan 1 unit mobil ambulan kepada masyarakat Cibinong.




"Jadi, sudah 15 Ambulanve saya kirim ke Kabupaten Bogor dan tambah 5 unit tahun ini. Dan salah satunya sekarang diminta oleh Yayasan, artinya tidak hanya untuk Yayasan tetapi juga untuk masyarakat sekitar Cibinong dan luar Cibinong, siapapun yang membutuhkan. Karena seringkali ambulance tengah malam diperlukan, saya juga menyampaikan ke supirnya bahwa ini harus selalu standby," jelasnya.


Elly Rachmat Yasin mengungkapkan kekagumannya terhadap antusiasme seluruh jamaah yang hadir, dari berbagai wilayah. Ia menyebut hal ini sebagai bukti kekuatan resonansi spiritual yang dibangun oleh para pendiri pondok pesantren Al Huda. Momen ini menunjukkan ukhuwah islamiyah yang luar biasa, di mana ribuan jamaah dengan tertib dan khusyuk melantunkan dzikir, memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, serta membaca sholawat untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW. Elly Rachmat Yasin berharap semoga semua jamaah mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.


Elly Rachmat Yasin menambahkan bahwa kebersamaan seperti ini juga memberikan berkah bagi masyarakat di sekitar Pondok Pesantren, kabupaten Bogor secara keseluruhan, diharapkan dapat menjadi penyemangat dan penggerak UMKM di sekitar Pondok Pesantren.



Tag Terpopuler