Siapakah Prabowo Subianto? -->

Header Menu


Siapakah Prabowo Subianto?

Nia
Minggu, 07 Mei 2023



Seperti yang kita ketahui, Pilpres Indonesia akan digelar kembali pada tahun 2024. Banyak spekulasi dan prediksi tentang siapa calon presiden yang akan muncul, salah satunya adalah Prabowo Subianto. Berikut adalah daftar isi terkait dengan topik Prabowo Presiden 2024


Prabowo Subianto adalah seorang tokoh politik dan mantan perwira militer Indonesia yang lahir pada tanggal 17 Oktober 1951 di Jakarta. Ia merupakan putra dari salah satu pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumitro Djojohadikusumo. Prabowo menempuh pendidikan militer di Akademi Militer Nasional dan kemudian melanjutkan pendidikan ke luar negeri, diantaranya di Amerika Serikat dan Jerman.


Meskipun memiliki karier militer yang cemerlang, namun Prabowo juga aktif di dunia bisnis dan politik. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan mencalonkan diri dua kali dalam pemilihan presiden Indonesia, yakni pada tahun 2014 dan 2019. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"Prabowo Subianto merupakan tokoh yang memiliki latar belakang militer yang cukup kuat dan aktif di dunia politik Indonesia."

Tag Terpopuler