INILAH SOSOK ERICK THOHIR -->

Header Menu


INILAH SOSOK ERICK THOHIR

Nia
Minggu, 07 Mei 2023



Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Erick Thohir, pengusaha sukses asal Indonesia yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN. 


Erick Thohir adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang lahir pada tanggal 30 Mei 1970 di Jakarta. 


Ia dikenal sebagai founder Mahaka Group dan juga pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan. Selain itu, ia juga aktif di dunia politik dan pernah menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Kerja Jokowi-JK.


Sebelum terjun ke dunia bisnis, Erick Thohir menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang ekonomi dari Northern Illinois University, Amerika Serikat. Selama di Amerika, ia juga aktif berorganisasi dan menjadi bagian dari Indonesian Student Association.


"Erick Thohir adalah salah satu pengusaha sukses Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Menteri BUMN. Ia juga dikenal sebagai founder Mahaka Group dan pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan."


Pengalaman Politik


Pengalaman politik Erick Thohir dimulai ketika ia menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat pada tahun 2010. 


Kemudian pada tahun 2014, ia bergabung dengan tim kampanye Jokowi-JK sebagai Koordinator Bidang Media dan Komunikasi. Setelah Jokowi terpilih menjadi Presiden, Erick Thohir kemudian diangkat sebagai Menteri BUMN.


"Erick Thohir memiliki pengalaman politik yang cukup luas, mulai dari menjadi Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat hingga menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Kerja Jokowi-JK."

Tag Terpopuler