GELAR PELATIHAN DAN PEMBEKALAN FORUM KOMUNIKASI DESA DAN KELURAHAN SEHAT : LILIS HAYATUN NAFSIAH OPTIMIS ODF DI KABUPATEN BOGOR 100% -->

Header Menu


GELAR PELATIHAN DAN PEMBEKALAN FORUM KOMUNIKASI DESA DAN KELURAHAN SEHAT : LILIS HAYATUN NAFSIAH OPTIMIS ODF DI KABUPATEN BOGOR 100%

Nia
Rabu, 10 Mei 2023

Pelatihan Dan Pembekalan Forum Komunikasi Desa/Kelurahan Sehat Sekabupaten Bogor



Forum Kabupaten Bogor Sehat Menggelar Pelatihan dan Pembekalan Forum Komunikasi Desa/Kelurahan Sekabupaten Bogor.Senin (8/5)


Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dewan Pembina Bapak Endik  Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. 


Kegiatan pelatihan dan pembekalan ini nantinya akan terbagi menjadi 10 Gelombang yang di hadiri kurang lebih 30 sampai 50 Orang di setiap harinya


Forum Desa Sehat adalah sebuah forum yang dibentuk di tingkat desa sebagai wadah untuk membahas berbagai masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat desa. Forum ini terdiri dari berbagai stakeholder, seperti pemerintah desa, tokoh masyarakat, perwakilan dari puskesmas atau rumah sakit, serta masyarakat umum.


Tujuan dibentuknya Forum Desa Sehat adalah untuk mendorong sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada di desa. Selain itu, forum ini juga menjadi sarana untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).



Ketua Forum Kabupaten Bogor Sehat Lilis Hayatun Nafsiah menjelaskan dalam sambutan


"Desa/kelurahan sehat di berikan pelatihan dan pembekalan mudah-mudahan menjadi pemicu buat kita semua sebagai masyarakat kabupaten bogor ingin selalu menjadi kabupaten bogor yang bersih indah dan nyaman dan mudah-mudah apa yang di cita-citakan ODF di Kabupaten Bogor menjadi 100%" Jelasnya


Dalam Forum Desa Sehat, masyarakat desa dapat mengemukakan berbagai keluhannya terkait dengan kesehatan dan mendapatkan penjelasan atau saran dari pihak yang terkait. Selain itu, forum ini juga dapat menjadi sarana untuk merencanakan dan melaksanakan program-program terkait kesehatan di desa.


Pelatihan dan pembekalan sangat dibutuhkan untuk memperkuat forum desa karena forum desa merupakan salah satu wadah bagi masyarakat desa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kegiatan sosial di wilayah mereka .


Dengan adanya pelatihan dan pembekalan, anggota forum desa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berpartisipasi serta mengambil peran aktif dalam pembangunan desa. 




Dalam pelatihan dan pembekalan ini, anggota forum desa dapat memperoleh pemahaman tentang bagaimana cara membangun kerja sama yang solid, bagaimana mengembangkan rencana pembangunan desa yang efektif, serta bagaimana mengidentifikasi dan mengevaluasi kebutuhan masyarakat desa secara lebih baik.


Dengan demikian, pelatihan dan pembekalan menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan potensi anggota forum desa dalam mendorong pertumbuhan dan kemajuan desa yang berkelanjutan.



Forum Desa Sehat adalah forum diskusi dan berbagi pengetahuan seputar kesehatan yang diadakan di tingkat desa. Konsep Forum Desa Sehat mencakup partisipasi aktif seluruh masyarakat desa untuk mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari .



Tag Terpopuler