ADA APA ?!!!!! RAMAINYA RUU PERAMPASAN ASET BAHKAN SAMPAI MANDEK 3 TAHUN DI DPR -->

Header Menu


ADA APA ?!!!!! RAMAINYA RUU PERAMPASAN ASET BAHKAN SAMPAI MANDEK 3 TAHUN DI DPR

Nia
Rabu, 05 April 2023


Sterilnews - Viral Video Rapat Dengar Pendapat Menko Polhukam Mahfud MD dengan DPR RI  pada beberapa waktu lalu yang dimana pada waktu itu Mahfud MD Meminta DPR Membantu pemerintah dalam mengesahkan UU Perampasan Aset Namun dapat pesan menohok dari Bambang Pacul DPR RI.


Ketua Komisi Hukum DPR RI Bambang Wuryanto ( Bambang Pacul ) menjelaskan  pihaknya tidak mampu mendorong pengesahan RUU Perampasan Aset. kecuali mendapat intruksi dari pucuk pimpinan partai kata politikus PDIP tersebut, 


"Pak Mahfud tanya kepada kita, 'tolong dong RUU Perampasan Aset dijalanin'. Republik di sini nih gampang Pak di Senayan ini. Lobby-nya jangan di sini Pak. Ini di sini nurut bosnya masing-masing," kata pria yang juga dikenal dengan sebutan Bambang Pacul tersebut saat rapat dengan Komite Nasional Pencegahan dan Pemberantasan TPPU pada Rabu, 29 Maret 2023. 


Mengenai Hal itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo angkat suara


Pasalnya agar DPR Segera mendorong RUU Perampasan Aset untuk segera disahkan. di karnakan sampai saat ini pembahasan RUU tersebut mandek di DPR RI hingga tiga tahun sejak diajukan oleh pemerintah. 


"RUU Perampasan Aset itu memang inisiatif dari pemerintah dan terus kita dorong agar itu segera diselesaikan oleh DPR. Dan ini prosesnya sudah berjalan," ujar Jokowi di Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023. 

Tag Terpopuler