SRIMULYANI DI DEMO HARI INI DI TUNTUT UNTUK MUNDUR -->

Header Menu


SRIMULYANI DI DEMO HARI INI DI TUNTUT UNTUK MUNDUR

REDAKSI
Selasa, 14 Maret 2023

 



Sterilnews - Ketua Kehakiman Buruh Riden Hatam Aziz, Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo untuk mundur.


Alasan Ridden adalah kasus kekayaan besar pejabat Kementerian Keuangan melukai hati para pekerja dan rakyat Indonesia.


Riden dan ribuan buruh hari ini berdemonstrasi di depan gedung DPR. Pada saat yang sama, mayoritas karyawan mengajukan empat persyaratan. Pertama, penolakan untuk menyetujui Omnibus Law UU Cipta Kerja atau Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja sebagai pengganti Undang-Undang (Perppu).


Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) kemudian diadopsi. Ketiga, tolak RUU kesehatan. Akhirnya, pemungutan pajak nasional diaudit, dan direktur Kementerian Keuangan dan Administrasi Perpajakan diberhentikan.


"Kami menuntut Dirjen Pajak harus mundur, bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kalau punya hati punya pikiran juga harus mundur, karena selama ini gagal memperbaiki kondisi Dirjen Pajak dan Kementerian Keuangan," tegas Riden dalam demo buruh yang digelar di Depan Gedung DPR, Senin (13/3/2023).

Tag Terpopuler