PERANGKAT DESA KELUHKAN SAMPAI KOMENTARI IG PLT BUPATI BOGOR KARENA TAK TERIMA GAJI SELAMA 3 BULAN " Masi punya rasa kasian kah sama perangkat pak " -->

Header Menu


PERANGKAT DESA KELUHKAN SAMPAI KOMENTARI IG PLT BUPATI BOGOR KARENA TAK TERIMA GAJI SELAMA 3 BULAN " Masi punya rasa kasian kah sama perangkat pak "

REDAKSI
Selasa, 28 Maret 2023



Sterilnews -  Pemerintah Desa Sekabupaten Bogor Kini sedang di lema pasalnya hak yang seharusnya mereka terima yakni Gaji atau uang hasil keringat kerjanya sampai detik ini belum ia terima.


Banyak  keluhan dari kepala desa hingga para staf desa di berbagai pelosok kabupaten bogor dengan tidak adanya kejelasan mengapa gajinya belum cair selama 3 dan hampir 4 bulan terakhir.


Terpantau di instagram Plt Bupati Bogor @iwansetiawan.70 Netizen beri komentar


@ronijbr23

Kita tenaga honorer blm gajian sampe skrg.... Kapan gajian ???????!


@ gilang.syhb

pak ini peraturan buat gajian belum muncul , masi punya rasa kasian kah sama perangkat pak ? belum proses pengajuan pak proses pencairan ke rek kas desa , apa dewan bupati dan jajaran aja yg boleh lebaran ? perangkat desa ga boleh?


Diketahui Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten / kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan lainnya 




Namun dalam hal ini di rasa ada ketidakadilan bagi pemerintah desa seharusnya Pemerintah kabupaten bogor memprioritaskan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) Tersebut.


H. Fikri Salah satu staf desa hambalang citeureup  membenarkan hal tersebut pasalnya sampai april bulan 4 nanti belum gajian di karenakan  Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang alokasi Anggaran Dana Desa belum juga turun


" Bener akan adanya berita tersebut sampai april  4 bulan belum gajian, perbupnya juga belum turun yang di mana mengatur tetang pengalokasian ADD tersebut" Jelasnya


Tentunya hal ini menjadi momok yang mengerikan bagi tata kelola pemerintah kabupaten bogor yang dinilai lambat dalam penanganan dan menjadi kecemburuan sosial pasalnya Plt Bupati,Sekda,Dinas dan pegawai pemerintah daerah lainnya sudah menikmati gajinya sementara desa-desa bagimana nasibnya.


Di sisi lain mereka harus memenuhi kebutuhan hidupnya berserta keluarga mereka, para perangkat desa juga mengingatkan bahwa mereka adalah bagian penting dari pemerintahan desa dan berharap dihargai dan diakui oleh pemerintah daerah.

 


Tag Terpopuler