JOKOWI TUNJUK MUHANJIR EFFENDI JADI PLT MENPORA -->

Header Menu


JOKOWI TUNJUK MUHANJIR EFFENDI JADI PLT MENPORA

Nia
Selasa, 14 Maret 2023


Sterilnews -  Presiden Jokowi melantik Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah Zainudin Amali resmi mengundurkan diri.


Diakui Jokowi, hingga kini pengganti Amali atau MENPORA yang Baru belum ditentukan.


"Setelah kita putuskan, tinggal menunggu penggantinya saja," kata Jokowi usai peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kertalangu di Denpasar, Bali. pada


Jokowi kemudian menjelaskan bahwa dirinya telah bertemu dengan Zainuddin Amali dan telah menerima surat pengunduran dirinya.


"Menpora bertemu dengan saya tadi pagi. Surat pengunduran dirinya sudah diserahkan ke sekretariat dan sudah saya setujui tadi," kata Jokowi.



Sebelumnya, Zainuddin Amali menegaskan, sejak Senin (13/3) dirinya tidak lagi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora).



Sebelumnya, Zainudin Amali menegaskan dirinya secara resmi tak lagi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sejak per Senin (13/3). Politikus Golkar itu menyebut pengunduran dirinya sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Tadi pagi sekitar jam 10.30 waktu Bali saya bertemu dengan Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan surat secara tertulis. Kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu," kata Zainudin Amali kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/3).


Tag Terpopuler