GELAR MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024 IWAN SETIAWAN JELASKAN KITA BERPEDOMAN RPJPD HINGGA TAHUN 2025 -->

Header Menu


GELAR MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024 IWAN SETIAWAN JELASKAN KITA BERPEDOMAN RPJPD HINGGA TAHUN 2025

Nia
Selasa, 21 Maret 2023


Sterilnews -  Pemerintah Kabupaten Bogor gelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor Tahun 2024.


Bersama seluruh pemangku kepentingan melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (20/3). 


Acara yang dihadiri Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Burhanudin, Ketua DPRD yang diwakili Agus Salim, Kapolres Bogor, Dandim Bogor, Dan Lanud Atang Sanjaya, LSM,Ormas dan Organisasi Media serta tokoh agama dan masyarakat. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa barat, Bappeda Provinsi Jawa Barat, DPRD Kabupaten Bogor dan seluruh Stekholder lainnya .


Kepla Bappedalitbang Kabupaten Bogor Suryanto Puntra menjelaskan RKPD tahun 2024 mendatang akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun tersebut merupakan Tahun Politik (Pemilu Serentak).


“Musrenbang RKPD Tahun 2024 merupakan tahun awal dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026 yang disusun sebagai pedoman perencanaan selama belum dilantiknya kepala daerah definitif,” ujar Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Suryanto Putra,



Sementara itu Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, dengan Musrenbang RKPD Tahun 2024 pihaknya memastikan program prioritas usulan dan kebutuhan masyarakat.Dan lebih penting  Juga fokus pada kegiatan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor tahun 2025.


"Hari ini menyepakati usulan, aspirasi, kebutuhan masyarakat yang sebelumnya telah dimatangkan melalui Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah agar semua usulan masuk hari ini. Melalui kegiatan ini kami matangkan secara bersama-sama di tingkat Kabupaten Bogor melalui penandatanganan kesepakatan bersama," ungkap Iwan Setiawan.


Lanjut Iwan Setiawan menerangkan, bahwa program prioritas tahun 2024 disinkronkan dengan program RPJPD hingga tahun 2025 mengingat akan adanya kekosongan pimpinan daerah di tahun 2024 mendatang, sehingga bisa menyesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih yang akan datang.




"Untuk itu dalam penyusunan RPD 2024-2026 kita berpedoman pada RPJPD hingga tahun 2025. Insya Allah tidak akan keluar dari pedoman yang ada," jelas Plt. Bupati Bogor.


Tag Terpopuler