DAMPAK TRAGEDI KANJURUHAN DIANTARANYA BUAT INDONESIA GAGAL JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U20 -->

Header Menu


DAMPAK TRAGEDI KANJURUHAN DIANTARANYA BUAT INDONESIA GAGAL JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U20

Nia
Jumat, 31 Maret 2023



Sterilnews - Federation Internationale de Football Association ( FIFA ) adalah induk organisasi sepak bola international yang saat ini secara sah membatalkan indonesia sebagai tuan ruma piala dunia U 20.


Dalam laman resminya FIFA membatalkan indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U20 yang mana di jadwalna pada bulan juni mendatang.


Dalam keterangannya FIFA memberikan alasan yang mana akhirnya harus mencopot status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia.


FIFA mengungkapkan  Indonesia dicoret karena "situasi terkini", namun tidak menyebutkan secara jelas.


Dalam rilis nya itu FIFA juga menyebut  Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada bulan Oktober 2022 lalu kemungkinan menjadi sanksi yang diterima Indonesia.



Lebih lanjut FIFA menginginkan Indonesia untuk lebih fokus mereformasi sepak bola di dalam negeri setelah Tragedi Kanjuruhan tersebut.


"FIFA menjelaskan pihaknya menggaris bawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk turut serta aktif membantu PSSI dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022" Jelas FIFA


Namun tak hanya itu kita ketahui  Indonesia beberapa hari kebelakang ini mempersoalkan tentang Timnas Israel yang di mana menuai kontroversi bila nanti bermain di indonesia

Tag Terpopuler