RUMAH SAKIT ISLAM AYSHA SUKSES DAPATKAN PREDIKAT BINTANG LIMA DARI LARSI -->

Header Menu


RUMAH SAKIT ISLAM AYSHA SUKSES DAPATKAN PREDIKAT BINTANG LIMA DARI LARSI

Nia
Kamis, 23 Februari 2023




Steril News.Com - Rumah Sakit Islam Aysha sukses mendapatkan predikat PARIPURNA ataupun bintang 5 atas penilaian akreditasi rumah sakit oleh LARSI pada awal tahun 2023. Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia( LARSI) ialah salah satu dari 6 Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Rumah Sakit yang sudah memperoleh SK pengukuhan dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk bisa menyelenggarakan akreditasi rumah sakit.


Akreditasi Rumah Sakit merupakan sesuatu proses dimana sesuatu lembaga independen melaksanakan assesment terhadap rumah sakit bersumber pada standar akreditasi yang berlaku. Akreditasi rumah sakit ini berupaya melindungi pasien lewat pelayanan yang cocok dengan prosedur serta standar, mulai dari Sumber Daya Manusia( SDM), administrasi, komunikasi, perlengkapan kedokteran sampai fasilitas- fasilitas penunjang dan seperti apa upaya kenaikan mutunya.


Komisaris Rumah sakit Islam Aysha, Dokter. HR Agus Sriyanta M. Pd menunjang penuh keberlangsungan akreditasi. Dia berkata evaluasi akreditasi ini bertujuan menaikkan kualitas pelayanan Rumah Sakit, tingkatkan proteksi untuk masyarakat, sumber daya manusia di Rumah Sakit dan Rumah Sakit selaku institusi, serta menambah profesionalisme Rumah sakit Islam Aysha.


“ Aku sangat mendukung kerja keras yang dilakukan pihak- pihak yang ikut serta dalam penilaian akreditasi Rumah sakit Islam Aysha. aktivitas tersebut pasti mempunyai tujuan guna meningkatkan pelayanan Rumah sakit Islam Aysha serta menaikkan proteksi dan profesionalisme Rumah sakit Islam Aysha di mata masyarakat luas” ucap Dokter. HR Agus Sriyanta.


Dia pula mengaku bangga karena sesudah mendapatkan penilaian, hingga Rumah sakit Islam Aysha sudah memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh Pemerintah dan berharap Rumah sakit Islam Aysha terus meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu.


“ Pasti ini jadi kebanggaan tertentu untuk Rumah Sakit Islam Aysha sebab memperoleh hasil yang memuaskan dalam penilaian akreditasi. Mudah- mudahan buat kedepannya Rumah Sakit Islam Aysha terus tingkatkan kualitas pelayanan serta menaikkan keyakinan publik terhadap Rumah sakit Islam Aysha” tutur Dokter. HR Agus Sriyanta.


Atas pencapaian ini, dokter. E. Alifian Sutandi juga sebagai Direktur Rumah Sakit Islam Aysha bangga dengan apa yang diraih oleh Rumah Sakit Islam Aysha, dia berkata ini menggambarkan kado terindah terlebih Rumah Sakit Islam Aysha baru mengabdi sebagai pelayanan kesehatan tingkatan lanjut di Kabupaten Bogor sepanjang kurang lebih 7 bulan.


" Selamat buat Rumah Sakit Islam Aysha atas pencapaian predikat akreditasi Paripurna di awal tahun 2023. hasil ini pasti ialah hadiah terindah mengingat rumah sakit islam aysha baru beroperasional tepatnya bertepatan pada 1 Juli 2022 serta ialah akreditasi awal setelah kurang lebih selama 7 bulan mengabdi sebagai pelayanan kesehatan tingkatan lanjut di daerah Cibinong Kabupaten Bogor." ucap dokter. E. Alifian Sutandi




Pada akhir sambutan, dia berikan harapan buat Rumah Sakit Aysha kalau dengan hasil ini bisa mendorong semangat dalam membagikan pelayanan kesehatan kepada pasien secara maksimal." Dengan hasil capaian akreditasi ini, mudah- mudahan jadi penyemangat serta mendorong menaikkan motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga serta terus meningkatkan diri guna melindungi kualitas pelayanan dan keselamatan pasien." lanjut dokter. E. Alifian Sutandi.


Pada bertepatan pada 16, 20& 21 Januari 2023 menjadi hari yang mempunyai sejarah untuk perjalanan Rumah Sakit Islam Aysha. Pada hari tersebut berlangsung penilaian akreditasi pertama kalinya untuk Rumah Sakit Islam Aysha oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia( LARSI) guna mengukur mutu pelayanan serta keselamatan kepada pasien.


Aktivitas yang dilakukan 3 hari tersebut LARSI selaku lembaga akreditasi menugaskan 2 orang surveyor antara lain Dokter. Meter. Indrawan Yachya, Sp. OG, Subsp. Obginos serta dokter. Eko Budi Santoso, S. Kep, Ners, M. Kep.


Dalam proses penilaian akreditasi, di hari pertama dilakukannya wawancara serta telusur dokumen secara daring yang dipecah jadi 2 kelompok ialah kelompok manajemen serta kelompok pelayanan dengan surveyor I dan II. Berikutnya di hari kedua berlangsungnya pembukaan Akreditasi secara luring, yang dihadiri oleh komisaris Rumah sakit Islam Aysha, dewan pengawas, direktur Rumah sakit Islam Aysha, jajaran direksi Rumah sakit Islam Aysha, kedua surveyor akreditasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, beberapa kepala puskesmas di Kabupaten Bogor.


Sesudah itu, dihari yang sama dilanjut telusur lapangan dan sarana rumah sakit oleh Surveyor I dan Surveyor II sesuai dengan bidangnya masing- masing. Pada hari terakhir, berlangsung penyampaian laporan dari surveyor serta kegiatan penutupan ialah exit conference dari tim surveyor akreditasi LARSI.***( Ananda/ Aysha)


Tag Terpopuler