Putin kalah perang energi karena pasokan gas Eropa mendekati level rekor -->

Header Menu


Putin kalah perang energi karena pasokan gas Eropa mendekati level rekor

Nia
Sabtu, 18 Februari 2023


STERILNEWS.COM - Eropa berada di jalur untuk mengakhiri musim dingin dengan volume penyimpanan gas yang hampir mencapai rekor, memberikan pukulan bagi upaya Vladimir Putin untuk mendanai perangnya di Ukraina.


Pasokan gabungan di Uni Eropa dan Inggris setara dengan 731 terawatt-jam pada 15 Februari, menurut data dari Gas Infrastructure Europe, pada dasarnya sama dengan rekor musiman sebelumnya yang ditetapkan pada tahun 2020.


Harga gas alam Eropa telah jatuh ke level terendah dalam 17 bulan, dengan benchmark berjangka Belanda turun di bawah €50 untuk pertama kalinya sejak 1 September 2021, karena benua itu terbiasa hidup tanpa energi Rusia.


Harga telah anjlok lebih dari 80 persen dari puncaknya di bulan Agustus ketika pemotongan gas Rusia menghantam Eropa dengan biaya sekitar $1 triliun, membuat inflasi melonjak ke level tertinggi dalam beberapa dekade.


Itu terjadi ketika Rusia menjual mata uang asing senilai £ 100 juta per hari dalam upaya untuk menyeimbangkan pembukuannya di tengah pengeluaran yang menjulang tinggi dan pendapatan energi yang merosot saat berperang di Ukraina.


Kementerian keuangan Moskow telah berjanji untuk tetap menjalankan defisit anggaran tidak lebih dari 2 persen dari produk domestik bruto (PDB) tahun ini, bahkan ketika pengeluarannya melebihi pendapatan hampir $25 miliar (£21 miliar) pada bulan Januari.


Rusia menjual mata uang asing senilai 8,9 miliar rubel (£100 juta) per hari untuk menutupi defisit dan pemerintah berencana untuk memungut pajak "sukarela" satu kali pada bisnis besar.


Harga gas di Eropa turun drastis berkat cuaca yang relatif sejuk selama musim dingin dan upaya untuk mengurangi konsumsi dan meningkatkan cadangan.


Sumber : The Telegrfh

Editor :  Nia

Tag Terpopuler