Masyarakat Indonesia dan Anak-anak yang ditahan untuk dipindahkan dari depot imigrasi Pasca Penggerbekan Di Pemukiman Ilegal -->

Header Menu


Masyarakat Indonesia dan Anak-anak yang ditahan untuk dipindahkan dari depot imigrasi Pasca Penggerbekan Di Pemukiman Ilegal

Nia
Kamis, 16 Februari 2023

 

Sumber Foto Free Malaysia Today


STERILNEWS.COM - Anak-anak yang ditahan di depo imigrasi akan segera dikeluarkan dari depo dan ditempatkan di bawah pengawasan organisasi yang mengkhususkan diri pada kesejahteraan anak, kata menteri dalam negeri Saifuddin Nasution Ismail.



Ia mengatakan telah mengidentifikasi profil anak-anak tersebut, jumlah mereka dan di mana mereka ditahan.



“Segera, aku akan membawa mereka keluar. Saya berurusan dengan LSM yang bergerak di bidang pelayanan kesejahteraan anak-anak,” ujarnya kepada wartawan tadi malam.



Komisi Hak Asasi Manusia Malaysia (Suhakam) baru-baru ini menyatakan keprihatinan atas kesejahteraan 36 anak yang ditampung di depo Lenggeng. Anak-anak itu termasuk di antara 67 migran Indonesia yang ditangkap dalam penggerebekan di pemukiman ilegal di Nilai Spring pada 1 Februari.



Berbicara tentang seorang anak Bangladesh yang ditemukan di sebuah kontainer di Westport di Port Klang bulan lalu, Saifuddin mengatakan anak tersebut akan dipulangkan minggu depan.



Anak berusia delapan tahun dari Chittagong, Bangladesh, secara tidak sengaja masuk ke dalam sebuah kontainer dan dikunci di dalam selama enam hari sebelum ditemukan oleh pihak berwenang Malaysia. Dia dibawa ke rumah sakit dan saat ini berada di bawah perawatan sebuah LSM.



Saifuddin mengatakan kementerian telah berhasil menemukan keluarga anak itu “dan saya telah memberi tahu rekan saya di Bangladesh bahwa anak itu akan dikirim kembali. Semua proses dokumentasi di kedutaan juga sudah selesai”.



Sumber : Free Malaysia Today

Editor ; Nia

Tag Terpopuler