HARI PERS NASIONAL 2023, UDIN SAPUTRA BILANG BEGINI.... -->

Header Menu


HARI PERS NASIONAL 2023, UDIN SAPUTRA BILANG BEGINI....

Nia
Kamis, 09 Februari 2023




Steril News - Hari Berita Nasional diperingati di Indonesia setiap tahun pada tanggal 9 Februari. Peringatan Hari Pers Nasional ini juga bertepatan dengan hari lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).


Tema peringatan Hari Pers Nasional 2023 pada Kamis (9/2/2023) adalah "Kemerdekaan Pers, Demokrasi yang Bermartabat". Tahun ini, perayaan HUT ke-28 digelar di Medan, Sumatera Utara


Butuh tujuh tahun bagi Presiden Suharto untuk menetapkan 9 Februari sebagai Hari Berita Nasional.


Keputusan Presiden Nomor 5 (Keppres) Tahun 1985 menetapkan Hari Pers Nasional. Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985 ditetapkan tujuan Hari Berita Nasional, yaitu:


Mengembangkan media nasional Indonesia sebagai media yang bebas dan bertanggung jawab berdasarkan Pancasila.


Mengingat peran penting dan historis pers Indonesia dalam menjalankan pembinaan pengamalan Pancasila.


Dalam rangka Hari Berita Nasional, Udin Saputra SH, Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. mengucapkan selamat Hari Berita Nasional (HPN) kepada seluruh insan media khususnya yang ada di Kabupaten Bogor pada tanggal 9 Februari 2023.


Udin Saputra SH., MM Kepala Desa dan Sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Gunung Putri menjelaskan


“Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2023 kepada seluruh wartawan di Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Bogor,” ucapnya



Baginya, kehadiran pers sangat berarti, sebagai mitra objektif yang bisa memberikan kritik dan saran melalui tugas jurnalistiknya.



“Bagi saya, surat kabar sangat membantu masyarakat, terutama pemerintah.Kritik dan saran mereka akan memungkinkan kami sebagai kepala desa untuk meningkatkan kinerja dan bermanfaat bagi masyarakat.Untuk itu, kami mengakui media sebagai mitra kerja kami.Satu , tentunya menjadi mitra yang baik dalam menyampaikan berita yang up to date dan berimbang sesuai dengan etika jurnalistik,” ujarnya.


Tag Terpopuler