Cak Imin Jelaskan Partainya Masih Setia Berkoalisi Dengan Gerindra -->

Header Menu


Cak Imin Jelaskan Partainya Masih Setia Berkoalisi Dengan Gerindra

REDAKSI
Minggu, 08 Januari 2023

 


Steril News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin kini tengah menunggu kepastian dirinya untuk melangkah menjadi Calon Wakil Presiden (CAWAPRES).

Diketahui beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto akan kembali maju sebagai Calon Presiden (CAPRES)  Pada Pemilihan Umum ( PEMILU) 2024 Dan PKB Tergabung dalam koalisi pemilu tersebut.

Pada tanggal 13 Agustus 2022, Partai Gerindra dan PKB Resmi menandatangani Koalisi Pemilu 2024, Saat Rapat Pimpinan Nasional ( RAPIMNAS ) Di SICC Sentul Bogor Jawa Barat.

Selanjutnya di sela-sela acara penandatangan petisi perlindungan anak yang di gelar di gedung sarinah Jakarta Pusat,

Cak Imin menjelaskan bahwa dirinya masih menunggu setiap perkembangan dari Koalisi Partai Politik lain untuk mengumumkan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

" Ya kita masih menunggu nanti juga kita melihat perkembangan, Koalisi lain juga belum ada yang umumkan, Nanti kita lihat Koalisi-Koalisi yang lain juga " Jelasnya

Pihaknya pun menjelaskan sampai saat ini PKB masih setia berkoalisi dengan Gerindra dan ia membantah  bahwa kedekatan partainya untuk berkoalisi dengan Nasdem yang dimana Partai Nasdem mengusung Anis Baswedan sebagai Presiden.

" Oh itu tidak benar, Tidak ada pembicaraan sama sekali" Jelasnya



Sumber : Antara

Editor : Nurhadi


Tag Terpopuler