Kemah Budaya Ajak Generasi Milenial Melestarikan Budaya Lokal -->

Header Menu


Kemah Budaya Ajak Generasi Milenial Melestarikan Budaya Lokal

REDAKSI
Selasa, 22 November 2022


Steril News - Karang Taruna Kabupaten Bogor mengadakan kemah budaya untuk memperkenalkan kearifan dan budaya lokal kepada Gen Z. Griya Astoeti Cisarua Bogor. (19/11)


Potensi dan keragaman latar belakang budaya yang berkembang khususnya di wilayah Bogor harus dilestarikan dan dikenalkan secara aktif kepada generasi milenial.


Dengan Mengangkat Tema acara : Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari Seja Ayeuna Sampeureun Jaga atau Arti Situasi saat ini adalah karya masa lalu, apa yang kita lakukan sekarang adalah untuk masa depan.



Bergam Kegiatan Budaya di lakukan mulai dari penampilan seni musik sampai ke diskusi budaya. Adapun Narasumber yang hadir diantaranya Ki Gola , Bambang Soemantri Pamong Budaya, TB Ule  dll.


Medi Susanto, sebagai CEO Cultural Camp, berharap dapat menciptakan kohesi dan meningkatkan potensi serta melestarikan budaya lokal.


Sementara itu, Deni Humadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, berharap generasi muda terus mengembangkan dan melestarikan budaya karena peduli dengan keadaan generasi muda saat ini.


“Saya bersyukur dan berharap teman-teman Karang Taruna terus mengembangkan daerah dengan memperkenalkan kearifan lokal, potensi dan seni budaya kepada generasi muda,” ujarnya.



Report: Mubin


Tag Terpopuler